Sukses

Prediksi Cuaca Jateng Sabtu 9 April 2022: Ada Hujan Sedang Siang dan Malam

Bersiap datangnya hujan di beberapa daerah Jateng.

Liputan6.com, Semarang - Sebagian Jawa Tengah pada Sabtu (9/4/2022) diprediksi akan cerah di banyak wilayah. Namun hujan juga akan turun di beberapa daerah di waktu tertentu.

Cuaca Jateng pagi hari diperkirakan berawan di sebagian besar wilayahnya. Di siang hari, masyarakat di beberapa daerah diimbau bersiap akan datangnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Begitu pula di malam hari, diprediksi lebih banyak area dilanda hujan intensitas sedang.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hampir seluruh daerah di Jateng tak berpotensi hujan pada 9 April 2022 pagi. Namun ada dua daerah berpotensi hujan ringan yakni Cilacap dan Kebumen. Sisanya, yang berarti mayoritas wilayah Jateng, cuacanya berawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuaca Siang Hari

Memasuki siang hari akan ada hujan dengan intensitas ringan dan sedang di beberapa daerah. Masyarakat Kajen, Magelang, Temanggung, dan Wonosobo harap bersiap akan datangnya hujan sedang. Sedangkan Boyolali, Demak, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Mungkid, Pati, Rembang, Salatiga, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Ungaran, Wonogiri, diprediksi bakal diguyur hujan ringan.

Sisanya, cuaca berawan alias tak dilanda hujan. Yakni Banjarnegara, Batang, Blora, Brebes, Cilacap, Kudus, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Purworejo, Slawi, Tegal.

3 dari 3 halaman

Cuaca Malam Hari

Sedangkan malam hari masyarakat diimbau bersiap akan datangnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Menurut prediksi BMKG, banyak daerah di Jateng akan mengalami hujan pada 9 April 2022 malam.

Masyarakat di sebagian Jateng harap bersiap karena bakal diguyur hujan sedang, antara lain Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto. Sisanya diprediksi dilanda hujan ringan. Tak ada daerah Jateng yang bercuaca cerah saat malam.

Memasuki dini hari, barulah hampir seluruh Jateng diprediksi berawan. Turun hujan ringan hanya di Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.