Sukses

Tiket KA Kelas Eksekutif Selama Lebaran 2022 hanya Rp75 Ribu : Lihat Syarat dan Rute

PT KAI membuat kejutan dengan menggelar dua program sekaligus, yakni potongan harga tiket 60 persen dan harga tiket hanya Rp75 ribu.

Liputan6.com, Semarang - Kabar gembira bagi para calon pemudik yang akan menggunakan pilihan transportasi kereta api. PT KAI sudah menyiapkan dua program khusus pada edisi Lebaran 2022, yakni Ramadan Festive dan Flash Sale.

Dua program tersebut bakal menjadi keuntungan bagi para calon penumpang, terutama bagi mereka yang memiliki dana terbatas. Yup, KAI memberikan potongan harga sampai 60 persen, plus flash sale dengan harga tiket hanya Rp75 ribu.

Catat, semua itu berlaku untuk kereta api kelas eksekutif dengan beragam relasi dari Jakarta ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta dari arah Jawa Barat ke Jawa Tengah serta Jawa Timur. Lajur tersebut berlaku pergi-pulang.

Bagi yang ingin mengikuti program Ramadan Festive diskon 60 persen, ada beberapa syarat. Calon penumpang harus membeli melalui aplikasi KAI Access dan pemesanan melalui aplikasi KAI Access setiap hari pada pierode 19-21 April 2022 untuk tiket keberangkatan 20 April - 13 Mei 2022.

Selain itu, calon penumpang harus tahu kalau tiket dengan tarif promo ini tidak berlaku tarif parsial dan tidak dapat digabungkan dengan potongan tiket yang lain (reduksi). Beberapa relasi dengan diskon 60 persen antara lain Jakarta - Semarang (Rp132 ribu), Jakarta - Surabaya (Rp216 ribu), Jakarta - Kutoarjo (Rp132 ribu) dan Jakarta - Tegal (Rp88 ribu).

Selain itu, ada juga Bandung - Solo (Rp144 ribu), Yogyakarta - Banyuwangi (Rp188 ribu), Semarang - Jakarta (Rp132 ribu) dan Kutoarjo - Jakarta (Rp132 ribu). Ditambah Surabaya - Jakarta (Rp216 ribu), Tegal - Jakarta (Rp88 ribu), Solo - Bandung (Rp144 ribu) serta Banyuwangi - Yogyakarta (188 ribu).

 

Video Mudik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Flash Sale

Sementara itu, khusus untuk program flash sale, ada beberapa syarat. Selain pemesanan via aplikasi KAI Access, calon penumpang bisa memesan setiap hari mulai 19-21 April 2022 pada jam tertentu pukul 17.00-18.00 WIB dengan jumlah tempat duduk terbatas. Tiket keberangkatan 20 April - 13 Mei 2022

Tiket dengan tarif promo ini tidak dapat diubah jadwal dan dibatalkan kecuali untuk calon penumpang yang positif covid-19. Nah, khusus program flash sale ini, calon penumpang bisa menikmati harga tiket Rp75 ribu.

Harga sebesar itu meliputi kereta api Argo Bromo Anggrek (Pasarturi - Gambir), Argo Lawu (Solo - Gambir), Argo Muria (Tawang - Gambir), Argo Parahyangan (Bandung - Gambir), Gajayana (Malang - Gambir) dan Brawijaya (Malang - Gambir).

Ada juga kereta lain dengan tiket Rp75 ribu. Mereka adalah Argo Bromo Anggrek (Gambir - Pasarturi), Argo Lawu (Gambir - Solo), Argo Muria (Gambir-Tawang), Argo Parahyangan (Gambir-Bandung), Gajayana (Gambir-Malang), Brawijaya (Gambir-Malang), Bima (Gambir-Gubeng) dan Turangga (Bandung-Gubeng). Semua itu periode keberangkatan 4 Mei - 13 Mei 2022.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, KAI Access Ramadan Festive dan Flash Sale hadir untuk mengajak masyarakat naik kereta api pada masa mudik lebaran ini. "Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat," tegasnya.

Promo ini juga ditujukan agar masyarakat dapat bepergian pada tanggal dan rute alternatif di masa angkutan lebaran kali ini. Maklum, secara umum tiket Angkutan Lebaran 2022 masih tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.