Sukses

Prediksi Cuaca Jateng Rabu 20 April 2022: Waspada Hujan Lebat Siang Hari

Masyarakat Boyolali, Kudus, Magelang, Mungkid, Pati Salatiga, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo harap waspada akan datangnya hujan lebat.

Liputan6.com, Semarang - Sebagian Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (20/4/2022) diprediksi akan cerah di banyak wilayah. Namun hujan juga akan turun di beberapa daerah di waktu tertentu.

Cuaca Jateng pagi hari diperkirakan cerah berawan di sebagian besar wilayahnya. Di siang hari, masyarakat diimbau waspada karena beberapa daerah berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Bahkan hujan lebat berpetir diprediksi menimpa sebagain kecil wilayah Jateng.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hampir seluruh daerah tak berpotensi hujan pada 20 April 2022 pagi. Langit Jateng di beberapa daerah bahkan diperkirakan lebih cerah dari biasanya. Namun ada satu yang berpotensi hujan ringan yakni Cilacap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuaca Siang Hari

Memasuki siang hari akan ada hujan dengan intensitas ringan, sedang, dan lebat di beberapa daerah. Masyarakat Boyolali, Kudus, Magelang, Mungkid, Pati Salatiga, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo harap waspada akan datangnya hujan lebat.

Sedangkan pada lokasi lainnya berpotensi hujan ringan hingga sedang. Kecuali Banjarnegara, Batang, Brebes, Cilacap, Kendal, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Semarang, Slawi, Tegal, yang diprediksi diliputi awan. Beberapa daerah sangat cerah di siang hari yakni Brebes dan Pemalang.

3 dari 3 halaman

Cuaca Malam Hari

Sedangkan malam hari masyarakat diimbau bersiap akan datangnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Menurut prediksi BMKG, banyak daerah di Jateng akan mengalami hujan pada 20 April 2022 malam.

Sedangkan sebagian titik perlu diwaspadai karena bakal diguyur hujan sedang, antara lain Banjarnegara, Boyolali, Cilacap, Kebumen, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Wonosobo. Satu daerah diprediksi hujan lebat yakni Sragen. Langit berawan tanpa hujan hanya di Batang, Brebes, Demak, Jepara, Kendal, Kudus, Pekalongan, Pemalang, Semarang, Slawi, Tegal. Sisanya diprediksi dilanda hujan ringan.

Memasuki dini hari, langit Jateng hampir seluruhnya diprediksi berawan. Tak ada daerah yang dilanda hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.