Sukses

Waspada Warga Jateng, Hari Ini Potensi Hujan Merata di Seluruh Daerah : Lebat dan Petir di Pegunungan

Berikut ini prakiraan cuaca di Jateng sepanjang hari ini dan besok.

Liputan6.com, Semarang - Hujan lebat yang terjadi di beberapa wilayah Jawa Tengah (Jateng) kemarin, masih akan terjadi. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memrediksi, sepanjang hari ini potensi hujan merata di seluruh daerah.

Bahkan, BMKG sudah mengirimkan peringatan diri terhadap masyarakat yang tinggal di daerah dengan kontur pegunungan. Menurut instansi pemerintah ini, area tersebut rawan terhadap hujan ringat/lebat disertai petir.

Oleh karena itu, BMKG berharap masyarakat sudah bisa mengantisipasi potensi tersebut dengan berbagai hal. Setidaknya, warga bisa mengatur aktivitas lebih dini agar tak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

Pada prediksi BMKG hari ini, kombinasi cuaca hari ini adalah berawan smapai hujan ringan. Level suhu berkisar di angka 23-32 derajad Celcius. Hal itu selaras dengan kelembaban di angka 65-95.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Besok

Seperti diketahui, beberapa daerah di Jateng mendapat guyuran hujan lebat disertai kilat. Limpahan air hujan dari langit ini terjadi dalam periode beberapa jam, dan umumnya setelah melewati tengah hari.

BMKG memrediksi, kondisi ini akan berlangsung juga pada Rabu (4/5/2022). Artinya, potensi hujan ringan sampai lebat masih ada, ditambah kondisi berawan yang merata sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini