Sukses

Ini Isi Klarifikasi Lengkap Kubu Zinidin Zidan Terkait Kabar Meninggal Dunia : Ternyata Ada di Luar Jawa

Publik sempat kaget dengan kabar meninggal Zinidin Zidan. Ternyata, dia sudah ada di Palu, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Kemarin, dunia media sosial di Indonesia heboh luar biasa. Kali ini masih terkait sosok yang sedang menjadi bahan pembicaraan seantero virtual Tanah Air, yakni Zinidin Zidan.

Seperti dirilis kanal Showbiz Liputan6.com, kemarin, kabar mengani Zinidin bak petir di siang bolong, bisa juga seperti tak ada angin tak ada hujan. Kala itu, beredar kabar Zinidin Zidan meninggal dunia setelah mengalamai kecelakaan tunggal pada Senin (2/5/2022) dini hari WIB.

Namun, ada satu yang aneh dalam postingan tersebut, yakni tak dijelaskan detil tempat kejadian perkara. Kabar ini beredar lewat konten video di medsos. Suasana semakin haru ketika ada iringan lagu religi “Andai Ku Tahu” dari Ungu yang 'menemani' video itu menampilkan kolase foto kenangan Zinidin Zidan.

Pada satu sudut video konten, muncul keterangan. Isinya mengenai Zidan yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada pukul 00.40 dini hari dan mengakibatkan meninggal dunia.

Dalam hitungan menit, video konten ini ramai dibahas warganet dan mendarat ke telinga si empunya nama.

 

Video Zinidin Zidan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Klarifikasi

Rekan sekaligus manajer Zinidin Zidan, Aliong, lewat unggahan di Instagram Stories, pada hari yang sama menyampaikan klarifikasi. Ia mengabarkan telah tiba di Palu dengan selamat bersama Zinidin Zidan.

“Jadi saya sama Zidan, Alhamdulillah, sampai dengan selamat di Kota Palu Sulawesi Tengah. Jadi video yang beredar itu adalah hoaks,” ujar Aliong, yang memakai kemeja koko hitam.

“Dan kita enggak bakalan tinggal diam untuk fitnah-fitnah seperti itu dan semoga yang menyebarkan video-video fitnah tentang kita selalu diberi rezeki, kemudahan semua urusannya, dimaafkan dosa-dosanya sama Allah SWT,” imbuh Aliong.

Pada kesempatan itu, mewakili Zinidin Zidan, Aliong mengimbau masyarakat tidak menyebarkan fitnah dan mempertanyakan keuntungan menyebarkan video konten hoaks ke jagat maya.

“Untuk semuanya mohon maaf lahir batin. Mohon maaf kalau kita ada salah sama kalian. Jadi, tolonglah, ngapain kita untuk menyebar video-video fitnah seperti ini," pungkas Aliong.

Sebelum mengunggah video klarifikasi, Aliong menegaskan video konten Zinidin Zidan meninggal dunia adalah hoaks. Klarifikasi ini diunggah ulang Zinidin Zidan pada hari yang sama dengan menyertakan status teks ringkas, “Ini klarifikasinya yah,".

Nama Zinidin Zidan, juga Tri Suaka, menjadi trending topic di jagad maya, dalam beberapa hari terakhir. Hal itu terkait aksi mereka yang dianggap melakukan sesuatu tak pantas terhadap musisi sekaligus vokalis Kangen Band, Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.