Sukses

Siang Ini Jadi Momen Bersejarah untuk Pratama Arhan ?

Liputan6.com, Semarang - Rasa penasaran dan deg-degan warga Jateng serta seluruh masyarakat Indonesia terkait nasib Pratama Arhan bakal mencapai puncaknya hari ini. Yup, Rabu (4/5/2022), Pratama Arhan punya kesempatan besar melakoni debut bersama Tokyo Verdy di pentas J2-League.

Pada pukul 12.00 WIB, Tokyo Verdy akan menjamu Vegalta Sendai. Ini akan menjadi laga penting bagi tuan rumah agar tetap bisa menggapai asa melangkah ke Liga Utama Jepang alias J-League.

Sebuah tugas yang tak mudah, karena Tokyo Verdy sedang berada dalam kondisi kurang bagus. Mereka gagal menang pada lima pertandingan beruntun, dan membuat posisi di klasemen jatuh terjerembab cukup dalam.

Pada lima laga terakhir, Tokyo Verdy hanya sanggup menuai satu angka. Hasil itu diperoleh setelah bermain imbang kontra JEF United (23/4/2022). Empat laga lain berakhir keok, yakni kontra Roasso Kumamoto (2-3), Renofa Yamaguchi (1-3), Ventforet Kofu (0-2) dan Fagiano Okayama (1-2).

Walhasil, Tokyo Verdy berada di posisi ke-7 klasemen sementara J2-League dengan koleksi 19 angka. Mereka tertinggal 10 poin dari sang pemuncak, Yokohama. Artinya, jika kalah menghadapi Vegalta Sendai, kans ke J-League semakin berat.

 

2 dari 2 halaman

Sinyal Kuat

Pada sisi lain, situasi 'miring' di kubu Tokyo Verdy memberi angin segar bagi Pratama Arhan. Manajer Tokyo Verdy, Takafumi Hori bakal mengubah komposisi permainan, terutama di area pertahanan.

Momen inilah yang bisa memberi celah bagi Pratama Arhan melakukan debut. Sinyal ke arah sana tergolong kuat, karena empat kekalahan dalam lima laga akan memberi evaluasi besar-besar pada barisan pertahanan.

Tipikal Pratama Arhan yang seimbang dalam bertahan dan menyerang akan menguntungkan Tokyo Verdy. Setidaknya, jika jalan buntu pada babak pertama, Arhan punya kesempatan memberi perubahan pada 45 menit kedua.

Sinyal berikutnya Pratama Arhan bakal merumput adalah keputusan manajemen Tokyo Verdy untuk memberikan tiket gratis bagi penonton yang berasal dari Indonesia. Selain itu, Tokyo Verdy juga secara khusus menggelar event masakan tradisional Indonesia.

So, bagi warga Jateng, yuk mari kita berdoa agar Pratama Arhan bisa melakoni debut. Selain itu, Arhan juga bisa terus berkembang agar membawa nama harum Jateng serta Indonesia.