Sukses

Kunjungi Pasar Karangayu, Ganjar: Rata-rata Penjualan Naik, Stok Minyak Mulai Banyak

Ganjar mengatakan pihaknya terus memantau fluktuasi harga kebutuhan pokok di pasar. Saat ini, menurutnya beberapa kebutuhan pokok harganya masih stabil di harga tinggi. Ganjar juga senang karena rata-rata penjualan meningkat.

Liputan6.com, Jateng Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapati stok minyak goreng di pasar mulai melimpah dan rata-rata penjualan sejumlah kebutuhan pokok meningkat. Hal itu ditemukannya usai mengecek ke Pasar Karangayu Semarang, Senin (9/5/2022).

Dalam kujungan tersebut, orang nomor satu di Jateng itu sempat bertanya kepada salah satu pedagang di pasar tersebut. "Bu, wingi rame mboten pasare, dagangane laris nggeh (Bu, kemarin rame nggak pasarnya, dagangannya laris ya)," sapa Ganjar ke pedagang begitu memasuki Pasar Karangayu.

Terlihat juga suasana pasar pun langsung ramai dan ibu-ibu penjual yang masih melapak di emperan ruko mulai berebut dan melihat sosok Gubernur Jateng. "Alhamdulillah ramai Pak. Penjualan naik Pak, seratus persen," ujar para emak-emak.

Tidak hanya bertanya soal kondisi penjualan saat Lebaran, Ganjar juga sempat bertanya tentang harga kebutuhan pokok serta ketersediaan stok minyak goreng curah.

"Wah lha ini minyaknya banyak. Stok ada ya, lancar. Murah nggak? Sempat nggak jualan minyak nggak Bu?" tanya Ganjar pada lapak yang tampak memiliki banyak stok minyak goreng kemasan.

"Sekarang banyak Pak. Saya nggak jual curah, ini kemasan. Dulu sempat seminggu nggak jualan karena nggak ada stok," kata seorang ibu di Pasar Karangayu.

Seorang pedagang di ruko saat ditanyai oleh Ganjar, mengaku pasokan stok minyak goreng curah belum setiap hari. Ia menuturkan, harga beli minyak goreng saat ini Rp14.500.

Ganjar mengatakan pihaknya terus memantau fluktuasi harga kebutuhan pokok di pasar. Saat ini, menurutnya beberapa kebutuhan pokok harganya masih stabil di harga tinggi. Ganjar juga senang karena rata-rata penjualan meningkat.

"Rata-rata penjualannya naik, tapi harga masih stabil, beberapa yang kemarin naik belum turun. Artinya stok alhamdulillah semua tersedia, penjualan naik jadi ya ada berkah yang bisa diterima pedagang," tandas Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.