Sukses

Penjelasan Ganjar Tak Hadiri Acara Halal Bihalal PDIP di Kota Semarang

Liputan6.com, Semarang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara terkait dirinya tidak terlihat hadir dalam acara halal bihalal PDIP di kota Semarang, pada Sabtu lalu (7/5/2022).

Padahal dalam acara itu digelar di kota Semarang dan mengundang semua bupati dan wali kota kader PDI Perjuangan di Jateng.

Ganjar memberikan tanggapan dirinya tidak bisa hadir karena, pada waktu itu ia harus menghadiri acara di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya masih ada di Makassar karena dapat undangan," kata Ganjar kepada saat ditemui usai menghadiri acara evaluasi arus mudik-balik bersama Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (11/5/2022).

Ganjar merasa tidak keberatan bila tidak bisa mengikuti acara tersebut. Ia mengatakan acara tersebut lebih membahas strategi pemenangan PDIP yang berada di setiap kabupaten kota.

"Tidak papa acaranya lebih baik kata temen-temen lebih ke strategi pemenangan dari kabupaten kota," ujarnya.

Sementara, tidak hadirnya salah satu kader PDIP itu, juga menuai tanggapan dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai PDIP Jawa tengah, Bambang Wuryanto menyampaikan kenapa Gubernur Jawa Tengah itu tidak bisa hadir karena terlalu sibuk untuk bisa menghadiri acara itu.

"Sibuk sana sibuk, bisa dilihat sendiri Pak Ganjar sangat sibuk," kata Bambang, Rabu (11/5/2022).

Pria yang kerap juga disapa Bambang Pacul menyebut menjadi seorang gubernur pastilah sangat sibuk.

"Banyak hal yang ditangani beliau ya to, jadi sudahlah, saking (terlalu) sibuknya saya paham lah," ujarnya.

Bambang mengatakan pihaknya bisa memahami kesibukan Ganjar Pranowo.

"Udahlah kita ngomong situasi sangat sibuk kita paham," jelas Ketua DPD PDID Jateng itu.