Sukses

Kalahkan Tunggal Putri Nomor 1 Dunia, Ini Fakta Menarik Bilqis Prasista Asal Magelang

Liputan6.com, Jateng Pemain bulu tangkis tunggal putri Bilqis Prasista berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan mengalahkan pemain nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi di ajang Uber Cup 2022. 

Tak hanya itu gadis kelahiran Magelang ini juga menuai pujian karena tampil dengan tenang selama pertandingan. Dalam kondisi imbang 18-18 ia bermain dengan tenang hingga berhasil mendapatkan 3 poin berturut-turut. 

Seperti apa sosok Bilqis Prasista? Yuk simak berikut deretan fakta menariknya.

2 dari 4 halaman

Putri Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Di balik kemampuan hebatnya bermain bulu tangkis, ternyata Bilqis adalah anak dari pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Joko Suprianto dikenal sebagai legenda bulu tangkis Indonesia yang bermain di sektor tunggal putra. Ia pernah meraih gelar juara dunia untuk ajang bulu tangkis di tahun 1993. Sementara Zelin, sang ibu adalah pemain sektor ganda yang pernah membawa pulang piala Uber 1994 dan 1996.

3 dari 4 halaman

Bergabung di Pelatnas 2020

Bilqis Prasista ternyata baru bergabung dengan pelatnas di tahun 2020. Meskipun begitu ia sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Di bulan Februari lalu Bilqis mewakili Indonesia dalam ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) di Malaysia. Kemudian di bulan Mei dia menjalani debutnya pada ajang Piala Uber di Bangkok, Thailand. Debut tersebut langsung membawanya pada kesuksesan dengan mengalahkan perwakilan dari Perancis, Yaelle Hoyaux pada Minggu (8/5/2022).

4 dari 4 halaman

Bergabung dengan PB Djarum Kudus

Selama ini ternyata Bilqis tergabung dalam PB Djarum Kudus sejak 3 tahun lalu. Pembawaan Bilqis dalam bermain bulu tangkis disebut memiliki persamaan dengan ayahnya. Yakni pembawaan yang ‘cool’ dan tidak meledak-ledak saat bertanding. 

 

Nah berikut tadi sederet fakta menarik Bilqis Prasista.