Sukses

Baru Mulai Debut, Kim Garam Hiatus Sementara dari Le Sserafim

Liputan6.com, Semarang Kasus bullying yang menyeret nama Kim Garam kini semakin memanas. Bahkan kabarnya pihak Source Music dan HYBE akan memberhentikan Kim Garam sementara dari kegiatan promosi Le Sserafim.

Namun dalam pernyataannya, pihak agensi tetap membantah segala tuduhan bullying yang pernah dilakukan oleh idol besutannya. 

Agensi juga merespons beberapa tuduhan terhadap Kim Garam, salah satunya mengenai alasan Kim Garam berpindah sekolah karena mendapatkan paksaan. Rumor tersebut tidak dibenarkan oleh pihak Source Music, mereka menjelaskan bahwa alasan idol kelahiran 2005 tersebut pindah sekolah karena mengikuti pekerjaan ayahnya. 

Source Music juga membantah beberapa isu lain yang beredar dengan mengatakan bahwa Kim Garam tak pernah memukul temannya dengan pot atau batu-bata, diantar sekolah oleh mobil polisi, ataupun terlibat perkelahian antar-geng. 

Mereka juga menampik kabar bahwa Kim Garam pernah merokok atau minum alkohol di bawah umur dan berkata kasar pada artis lain. 

2 dari 2 halaman

Hiatus Sementara

Secara bersamaan pihak agensi juga meminta maaf atas ucapan dan tindakan Kim Garam di masa lalu. Di akhir pernyataan tersebut, agensi Source Music dan HYBE kembali menegaskan bahwa Kim Garam adalah pihak yang mengalami kekerasan.

Agensi menyebut, Kim Garam mengalami intimidasi semasa sekolah, bahkan dari dunia maya. Ketika menjelang debut? ia juga mendapatkan serangan ujaran-ujaran kebencian yang menyebabkan ketegangan mental.

Karena alasan ketegangan mental tersebut akhirnya pihak agensi mengambil langkah agar Kim Garam hiatus sementara dari Le Sserafim, demi kesehatan mentalnya. 

Diketahui bahwa Le Sserafim baru saja memulai debutnya pada 2 Mei 2022 lalu, dan sebelum memulai debut, rumor negatif seputar Kim Garam sudah tersebar di kalangan pencinta musik K-Pop.