Sukses

Berkunjung ke Magelang, Jokowi Pastikan Harga Minyak Goreng Aman ke Pedagang

Liputan6.com, Magelang Presiden Joko Widodo pastikan harga minyak goreng di Jawa Tengah masih aman. Hal itu dikatakan pria yang kerap di sapa Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Magelang, yang didampingi oleh Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Sabtu (21/5/2022).

Dalam kunjungannya ke pasar Muntilan, Jokowi mengatakan stok minyak goreng curah sudah aman. Ia menemukan bahwa harga minyak goreng curah Rp14.500 perliter di pasar itu

"Minyak goreng sudah aman, saya cek di Pasar Muntilan tadi stok ada dan harganya Rp14.500 perliter. Besok saya cek di pasar-pasar lain dan saya minta dalam waktu dekat harganya semua sudah seperti itu," kata Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, ada dua agenda yang dilakukan Jokowi, di antaranya memberikan bantuan pada pedagang Pasar Muntilan dan memberikan sambutan acara Rakernas Projo di Balkondes Ngargogondo kawasan Borobudur.

Saat memberikan bantuan, Jokowi pun berpesan agar bantuan tidak digunakan untuk membeli handphone, ataupun disalahgunakan.

"Bantuane ampun ngge tumbas hanphone nggeh bu (bantuannya jangan untuk buat beli handphone ya bu). Buat beli minyak goreng, beli sembako dan kebutuhan pokok lainnya," kata Jokowi dan diiyakan oleh penerima bantuan.

 

2 dari 2 halaman

Antusiasme Warga

Terlihat, saat kehadiran Jokowi langsung membuat ribuan pedagang dan masyarakat antusias. Mereka saling berebut mendekat untuk bersalaman dan minta foto bersama.

Tak hanya Jokowi saja, Ganjar tak luput dari sasaran para pedagang yang ingin minta foto bersama dan bersalaman.

Melihat para pedagang yang antusias menyapa Ganjar, dengan ramah Ganjar melayani mereka berselfie. Sesekali, ia menanyakan soal barang dagangan atau persoalan kesehatan.

"Dodolan nopo bu (jualan apa bu), mugo-mugo laris nggih (semoga laris ya). Sampun vaksin dhereng (sudah vaksin belum)," tanya Ganjar pada warga.

"Sampun pak, mpun ping tigo (sudah pak, sudah tiga kali)," jawab mereka kompak.

Tak hanya itu, Ganjar juga mendampingi Jokowi saat membagi-bagikan sembako dan bantuan sosial pada pedagang. Saat itu dia, juga sempat bercanda kepada para pedagang untuk bisa menggunakan bantuan dengan secara baik.

"Tenane, mangke nggo tumbas rokok bojone (nanti buat beli rokok suaminya)," canda Ganjar.