Sukses

Romantis Bak Drakor, Deretan Artis Indonesia yang Menikah dengan Oppa Korea

Liputan6.com, Semarang - Masyarakat Indonesia baru saja dikejutkan dengan gelaran acara pernikahan yang diselenggarakan oleh aktris Maudy Ayunda pada Minggu (22/05/2022). Diketahui bahwa Maudy menikahi seorang bernama Jesse Choi yang berasal dari Korea Selatan.

Jesse Choi sendiri merupakan teman Maudy Ayunda saat kuliah di Stanford University, dan kini ia memiliki profesi sebagai investor dari AC Ventura dan telah tinggal di Jakarta. Melalui potret pre-wedding yang dibagikan di Instagram, banyak warganet yang mengatakan bahwa Maudy dan Jesse tampak romantis seperti dalam drama Korea.

Sebelum Maudy, beberapa artis Indonesia juga menikah dengan pria asal Korea. Berikut sederet artis Indonesia lain yang menikah dengan Oppa Korea. Yuk simak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Moa Aeim

Moa Aeim merupakan penyanyi asal Indonesia. Dulunya ia juga dikenal sebagi istri dari Irwan Chandra yang tergabung dalam boyband Hitz. Namun di tahun 2012 hubungan keduanya berakhir dengan perceraian. Kemudian Moa dikabarkan menjalin asmara dengan rekan Irwan dalam grup Hitz yakni Lee Jong-hoon pria asal Korea Selatan.  Di tahun 2017 Moa dan Lee Jong-hoon akhirnya memutuskan untuk menikah. 

3 dari 5 halaman

Rini Yulianti

Aktris sekaligus model Rini Yulianti diketahui juga menikah dengan pria asal Korea Selatan. Di tahun 2014 ia memutuskan untuk menikahi seorang pengusaha asal Korea Selatan bernama Andrew Ha. Pada tahun 2018 kedua pasangan serasi tersebut telah dikaruniai anak pertama yang diberi nama Xavier Young Min Ha.

4 dari 5 halaman

Yannie Kim

Sosok Yannie Kim mungkin terdengar asing bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya sejak tahun 2000 perempuan asal Bekasi tersebut memutuskan untuk menetap di Negeri Ginseng. Di sana Yannie Kim telah terlibat dalam beberapa drama Korea sebagai seorang figuran, mulai dari Yong Pal, Hospital Ship dan beberapa lainnya. Tak hanya menjadi aktris, Yannie Kim juga telah menikah dengan pria asal Korea Selatan bernama Ko Incheol.

5 dari 5 halaman

Maudy Ayunda

Terakhir ada Maudy Ayunda yang baru saja meresmikan hubungan ke pelaminan dengan Jesse Choi. Selain dikenal sebagai pebisnis andal, Jesse Choi juga merupakan sosok yang romantis. Dalam sebuah tulisannya ia menceritakan kisahnya saat bertemu dengan sosok Maudy Ayunda yang membuatnya jatuh hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.