Sukses

Selain Yeremia Rambitan, Ini Daftar Atlet Bulu Tangkis Dunia yang Tersandung Kasus Pelecehan

Liputan6.com, Semarang - Dugaan pelecehan secara verbal yang dilakukan atlet bulu tangkis muda asal Indonesia Yeremia Rambitan ramai dibicarakan warganet. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun sudah menyatakan sikap dan memberi sanksi, demikian pula Yeremia Rambitan juga sudah meminta maaf melalui videonya.

Sebenarnya Yeremia Rambitan bukan satu-satunya atlet bulu tangkis yang tersandung kasus dugaan pelecehan. Setidaknya ada dua atlet bulu tangkis dunia yang juga pernah tersandung dugaan pelecehan seksual.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut atlet bulu tangkis dunia yang pernah tersandung kasus dugaan pelecehan.

1. Ashton Chen Yong Zhao

Ashton Chen Yong Zhao atlet bulu tangkis Singapura pernah tersandung kasus dugaan pelecehan seksual berkali-kali dalam kurun waktu 2014 sampai 2018. Pemain tunggal putra yang pernah bertanding di Sea Games itu diduga memaksa anak berusia 13 tahun melakukan oral seks.

Kejadian pelecehan ini pun sudah dilaporkan pada April 2018 dan atlet bulu tangkis Singapura itu sudah menghadap Hakim Distrik Christopher Goh pada Juni 2018.

2. Timmy Duggan

Timmy Duggan, atlet bulu tangkis Irlandia juga pernah tersandung kasus pelecehan seksual pada 2016. Ketiika terjerat kasus itu, juara bulu tangkis ganda campuran di Kerry Irlandia ini sudah gantung raket.

Kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa Duggan pertama kali terungkap saat seorang bapak mengetahui komunikasi vulgar di snapchat antara putrinya dengan atlet bulu tangkis itu dan melaporkannya.

Saat itu lah laptop dan ponsel Duggan diperiksa dan terungkap gambar pornografi anak. Duggan mengakui perbuatannya di pengadilan.

Dia juga mengakui ‘membeli’ anak-anak dari ibu mereka di tempat dan waktu yang berbeda-beda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: