Sukses

Jokowi Melayat Buya Syafii Maarif, Tiba di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta Siang Ini

Presiden Jokowi melayat Buya Syafii Maarif diperkirakan tiba di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 14.30 WIB.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan datang ke pemakaman Buya Syafii Maarif, Jumat (27/5/2022). Presiden Jokowi melayat Buya Syafii Maarif diperkirakan tiba di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada pukul 14.30 WIB.

Sementara, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir akan melepas Buya Syafii Maarif mewakili Muhammadiyah.

Cendekiawan muslim Indonesia sekaligus mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif meninggal dunia Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping Sleman.

Sebelumnya, Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii Maarif dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman sejak 14 Mei 2022.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping dr Ahmad Faesol saat itu mengatakan bahwa Buya Syafii sempat mengeluhkan sesak nafas.  Pda pada Maret 2022, Buya Syafii juga sempat dirawat rumah sakit yang sama akibat serangan jantung ringan.

Buya Syafii Maarif akan disemayamkan di Masjid Besar Kauman Yogyakarta dan disalatkan setelah salat jumat, lalu dimakamkan di Pemakaman Muhammadiyah Tepatnya di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo pada pukul 15.00 WIB.

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.