Sukses

5 Fakta Emmeril Khan Mumtadz, Putra Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Liputan6.com, Semarang - Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022). Saat kejadian, Emmeril yang biasa disapa dengan Eril tersebut tersapu arus sungai yang cukup kencang.

Sebenarnya lokasi tempat hilangnya Eril adalah Sungai Aare Swiss yang kerap kali dikunjungi untuk berwisata. Namun arus Sungai Aare sedang dalam keadaan cukup deras saat kejadian nahas ini.

Sosok Eril sangat menyukai aktivitas outdoor. Dibagikan melalui laman Instagram pribadinya, ia sudah terbiasa mengunjungi destinasi alam seperti gunung, danau, sungai dan sebagainya.

Selain pencinta aktivitas alam, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril juga memilki sederet hobi lainnya.  Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet fakta mengenai Eril, anak Ridwan Kamil.

1. Pandai Memainkan Saksofon

Eril adalah sosok yang piawai dalam memainkan saksofon. Hal ini dibuktikan dari konten yang diunggah dalam akun Instagram miliknya.

Dalam sebuah foto unggahannya, terlihat Eril sedang berpose dengan alat musik saksofon. Tampaknya ia dan teman-temannya baru saja selesai tampil dalam suatu acara musik.

Lagu favorit Emmeril Khan Mumtadz yaitu Imagine Dragons, MJ- Smooth Criminal dan Black Eyed Peas. Selain itu, ia juga menggeluti dunia musik, terutama genre Jazz.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Penyuka Aktivitas Outdoor

2. Menyukai Aktivitas Outdoor

Walaupun Eril lahir di negeri orang, dirinya tetap setia untuk menempuh pendidikan di Bandung. Anak sulung pasangan Ridwan Kamil dan Atalia ini sangat menyukai aktivitas dan kegiatan outdoor.

Ia sering kali berwisata ke gunung, danau atau objek wisata alam lainnya. Hal ini juga terlihat dari unggahan foto pada akun Instagramnya.

Dalam beberapa fotonya, terlihat Eril sedang berpose dengan background gunung dan air terjun.

3. Menyukai Mobil Antik

Fakta unik tentang Emmeril alias Eril ialah dirinya diketahui juga memiliki ketertarikan dengan mobil antik. Pada salah satu foto unggahannya, terpotret sebuah mobil antik berwarna merah.

Mobil yang diketahui Volkswagen Karman Ghia dengan tipe 1 convertible adalah mobil milik Eril sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Aktif Berorganisasi

4. Aktif Berorganisasi dan Hobi Main Game

Tak kalah dengan ayahnya, Eril merupakan siswa yang dikenal aktif dalam organisasi. Ia tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Selain itu, ia juga aktif mempromosikan acara sekolah melalui akun Instagramnya. Uniknya, Eril juga memiliki julukan record breaker di sekolahnya dulu, lantaran ia bisa memainkan semua game dan hampir selalu mengalahkan teman-temannya.

5. Penyuka Film

Putra sulung Ridwan Kamil ini tidak hanya aktif berorganisasi. Eril juga menyukai berbagai hiburan layaknya anak muda lainnya seperti film. Film yang menjadi favorit Eril yaitu Furious 6, sedangkan film horor favoritnya Friday the 13th.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.