Sukses

Deretan Prestasi Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

Liputan6.com, Semarang - Emmeril Khan Mumtadz atau Eril rupanya hendak melanjutkan studi ke jenjang S2 di Swiss. Adapun kedatangannya ke Swiss tak lain untuk mencari kampus untuk melanjutkan jenjang masternya hingga terjadi musibah, Eril terbawa arus sungai Aare.

Eril memang terkenal sebagai sosok yang berprestasi, bukan hanya dalam akademik namun juga non akademik. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet prestasi eril.

Anak Ridwan Kamil hilang di Sungai Aare Swiss ini rupanya lulusan SMA Negeri 3 Bandung. SMA tersebut dikenal sebagai salah satu sekolah tingkat menengah atas favorit yang telah mencetak banyak lulusan berprestasi.

Usai lulus SMA tahun 2017, dia kemudian melanjutkan studinya di ITB dan mengambil jurusan teknik mesin. Eril aktif dalam beberapa organisasi dan memiliki pengalaman magang bekerja, seperti, Rotating Equipment Engineer di Badak LNG, Bontang, Kalimantan Timur dan PT Pindad (Persero) sebagai Mechanical Engineer.

Eril juga aktif berorganisasi selama di kampus. Terbukti, dirinya tergabung di Himpunan Mahasiswa Mesin ITB serta Kabinet KM ITB. Selain itu, kakak dari dua adik perempuan itu juga didapuk sebagai Campuss Ambassador oleh bimbel Skill Up.

Tidak hanya aktif di kampus, Eril juga memimpin organisasi non pemerintah bernama Jabar Bergerak Zillenial. Dia juga mengepalai komunitas Dika Doku yang kegiatannya adalah mendistribusikan buku donasi untuk taman baca.

Selain aktif berkegiatan, Eril pernah mengikuti Olimpiade Sejarah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada 2016. Eril juga pernah memenangkan National Live Competition di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.