Sukses

Objek Wisata di Purbalingga Bagikan 60 Ribu Tiket Gratis untuk Pekerja, Siapa Mau?

Liputan6.com, Purbalingga - Ragam cara dilakukan untuk memperingati hari buruh sedunia. Di Purbalingga, misalnya, Objek wisata Purbasari Pancuran Mas, Purbalingga, membagikan sebanyak 60 ribu free pass atau tiket masuk gratis untuk pekerja Purbalingga dan sekitarnya.

Hari buruh sedunia sebenarnya jatuh pada 1 Mei. Namun, lantaran bersamaan dengan akhir Ramadan dan Lebaran Idulfitri, maka free pass itu baru dibagikan setelah masa lebaran usai.

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Purbasari Pancuran Mas, Junjung kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga, Bambang Wijonarko dalam acara silaturahmi mitra Purbasari Pancuran Mas, Selasa (24/05/2022).

“Untuk 2022 ini, kita memberikan free pass yang ketiga kali kepada teman teman pekerja diseluruh kabupaten Purbalingga. Dan kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga untuk membagikan 60.000 free pass,” kata Junjung, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat malam (28/5/2022).

Dia menjelaskan, tujuan pembagian free pass ini adalah bentuk apresiasi dari Purbasari Pancuran Mas kepada para pekerja yang sudah bekerja keras selama dua tahun masa pandemi tanpa bisa refreshing.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Ingin Pekerja Bergembira

Junjung berharap, dalam situasi pandemi yang sudah mulai mereda ini, masyarakat mulai kembali bisa bergembira dengan mengunjungi wisata-wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Junjung menambahkan, pembagian free pas juga pernah dilakukan oleh Purbasari Pancuran Mas pada tahun 2019 dan tahun 2020. Tahun 2019 proses pembagiannya dilakukan mandiri oleh Purbasari Pancuran Mas dengan mengundang pimpinan-pimpinan perusahaan.

Pada tahun 2020 dilakukan hal serupa pada bulan Mei, akan tetapi kondisi pandemi mengharuskan wisata untuk ditutup sementara. Free pass yang tadinya berlaku hanya 3 bulan masih bisa dipakai hingga saat ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Prayitno, KSPSI, APINDO, Forum Komunikasi Human Resources, dan TIC.

Tim Rembulan