Sukses

Wali Kota Gibran Siapkan Lokasi untuk Perusahaan Ritel Asal Uni Emirat Arab yang Masuk Solo

Melalui media sosial Instagram, Gibran menyebutkan PT Lulu Group Retail melakukan ekspansi bisnisnya

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sudah menunjukkan sejumlah lokasi untuk investor perusahaan ritel asal Uni Emirat Arab yang akan masuk ke Solo.

Sebelumnya, nota kesepahaman telah ditandatangani oleh Pemkot Surakarta dengan perusahaan ritel tersebut saat acara forum investasi sebagai rangkaian kegiatan G20 di Hotel Alila Solo beberapa waktu lalu.

Melalui media sosial Instagram, Gibran menyebutkan PT Lulu Group Retail melakukan ekspansi bisnisnya dengan nilai sekitar 4 juta dolar AS untuk setiap outlet yang didirikan. Setiap outlet bisa menyerap hingga 250 tenaga kerja lokal.

"Kami sudah tunjukkan beberapa lokasi, tinggal dipilih," ujar Wali Kota Gibran di Solo, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (30/5/2022).

Ia menyebutkan ada banyak alternatif yang dapat dipilih oleh PT Lulu Group Retail untuk berinvestasi. Upaya tersebut seiring dengan sepuluh titik pembangunan prioritas Kota Solo yang saat ini telah dikebut.

Menurut Wali Kota Gibran, masuknya berbagai investor ke Solo bisa membuat kota ini menjadi menjadi kawasan ekonomi baru yang menjanjikan. Terkait dengan sektor investasi lain, Solo juga akan terlibat pada rencana produsen otomotif Tesla yang akan membangun pabrik di Indonesia.

Gibran Rakabuming menuturkan sekalipun pabriknya bukan di Solo, namun ia ingin memberika pelatihan industri dengan memanfaatkan fasilitas Solo Technopark.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.