Sukses

Pesan Mengharukan Pacar Eril Anak Ridwan Kamil: Pegang Tanganku Erat-Erat

Liputan6.com, Semarang - Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hingga saat ini belum ditemukan. Pencarian putra sulung Atalia Praratya itu masih terus dilakukan oleh tim SAR. 

Tim SAR melakukan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, hingga selam. Area pencarian mencakup Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde. 

“Pada sesi sore kemarin, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. Hingga pukul 7 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” demikian keterangan KBRI Bern yang ditulis Senin (30/5/2022).

Sebelumnya, KBRI Bern mengungkap jika pencarian anak Ridwan Kamil terdapat kendala. Kendala tersebut di antaranya air sungai Aare keruh. Salju yang meleleh menjadi penyebab air sungai Aare keruh.

“Oleh karena itu, kendala-kendala alam ini tentu saja menjadi ciri khas kendala bagi para petugas SAR,” kata Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Pesan Nabila untuk Eril

Hilangnya Eril tidak hanya menjadi duka bagi keluarga. Pacar Eril, Nabila Ishma Nurhabibah merasa kehilangan sang kekasih yang tak kunjung ditemukan hingga hari ini.

Melalui unggahan Instagram pribadinya, Nabila turut mendoakan dan memberi pesan untuk Eril dari jauh. Ia tetap ada di sampingnya meskipun tak tahu bagaimana kondisi Eril saat ini.

Pegang tanganku erat-erat dan mari kita selesaikan ini bersama-sama. Tolong tetap tinggal Ril, aku tahu kamu sangat kuat. Jangan takut pada apapun, aku di sini untuk membimbing kamu sampai kita dapat segera bertemu lagi. Aku sangat merindukanmu, seperti yang selalu kulakukan,” tulisnya dikutip Selasa, (31/5/2022).

Unggahan Instagram Nabila mendapat respons positif dari sejumlah warganet. Mereka ikut simpati atas kehilangan anak Ridwan Kamil itu.

Semangat ka Nabilaaa. Percaya dengan takdir Allah ya,” tulis akun @dresssofia.

Nabila yang kuat yaa. Semoga segera kabar baik menghampiri & bisa bersama lagi aaamiin yaa Allah,” komentar akun @ajengdira.

Yang kuat billl. Insyaallah segera ketemuu,” kata akun @siska.xcha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.