Sukses

Momen Haru Saat Ridwan Kamil Dipeluk Heinrich Penyelamat Adik Eril dalam Insiden Sungai Aare

Sosok penyelamat adik dan teman Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya terungkap. Ia adalah Heinrich. Warga lokal Bern, Swiss itu membantu adik dan teman Eril naik ke daratan saat berenang di sungai Aare hingga akhirnya selamat.

Liputan6.com, Semarang - Sosok penyelamat adik dan teman Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya terungkap. Ia adalah Heinrich. Warga lokal Bern, Swiss, itu membantu adik dan teman Eril naik ke daratan saat berenang di sungai Aare hingga akhirnya selamat.

Namun, Eril yang mencoba naik ke permukaan sungai tak terselamatkan. Ia terseret arus sungai Aare yang cukup deras hingga akhirnya hilang. Hingga saat ini, proses pencarian Eril oleh tim SAR masih terus dilakukan.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern mempertemukan Heinrich dengan Ridwan Kamil. Ayah Eril itu dipeluk hangat oleh Heinrich. Momen tersebut dibagikan oleh KBRI Bern.

“Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Eril,” tulisnya dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (31/5/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Wali Kota Bern

Selain dengan Heinrich, Ridwan Kamil bersama istrinya juga bertemu dengan Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried. Menurut KBRI Bern, Mayor Graffenried memastikan otoritas setempat melakukan pencarian terhadap Eril dengan optimal.

“Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Eril,” kata KBRI Bern.

Pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, pemadam kebakaran yang jadi pilot drone, dan didukung oleh pemerintah setempat.

Air sungai Aare yang keruh menjadi kendala dalam pencarian anak Ridwan Kamil ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.