Sukses

Doa Menyentuh Atalia Ibunda Eril Jauh Sebelum Tragedi Sungai Aare, Firasat?

Doa istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dalam unggahan Instagram pribadinya pada 18 Mei 2020 jadi sorotan warganet. Doa menyentuh itu membuat warganet ikut terharu, apalagi dibacanya di tengah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di sungai Aare, Swiss.

Liputan6.com, Semarang - Doa istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dalam unggahan Instagram pribadinya pada 18 Mei 2020 jadi sorotan warganet. Doa menyentuh itu membuat warganet ikut terharu, apalagi dibacanya di tengah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di sungai Aare, Swiss.

Setinggi apapun kamu.. Sepintar apapun kamu.. Seberapa pun usiamu.. Menjadi apapun kamu nanti.. Aku akan selalu menjadi pelindungmu… Meski mungkin satu masa nanti, hanya bisa melindungimu dengan doa.. karena tubuhku tak mampu lagi bergerak segesit saat ini. Love u, aa,” tulis Atalia di Instagram @ataliapr seperti dilihat Liputan6.com, Selasa (31/5/2022).

Tentu saja Saat unggahan itu ditayangkan, ibunda Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) tak tahu akan terjadi insiden yang menimpa anaknya saat berenang di sungai Aare. Namun, warganet menganggap doa tersebut menjadi firasat sang ibunda terhadap anaknya di masa depan.

Di unggahan itu warganet juga banyak berdoa agar Eril segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Doa juga tertuju pada Atalia sebagai ibundanya agar tetap kuat dan tegar.

Tuhan Engkau Lebih canggih dari segala alat dan kemampuan manusia di bumi ini. Pulangkan anak bu @ataliapr dalam pelukannya ya Tuhan, dalam keadaan terbaik. Kami memohon pertolonganMu,” tulis akun @ruthmrss.

Yg kuat bu,” kata akun @intan_satyaiskandar.

Y Allah nangis baca nya,smga cpt ktmu a eril dlm keadaan selamat aamiin,” komentar  akun @septinya_johan.

Ya Allah yang maha baik....kalau memamg masih ada umur...pertemukan lagi ibu dan anak ini...doa yg terbaik semoga Allah SWT menguatkan semuanyaa,” doa akun @iswardhany.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih dalam Pencarian

Diberitakan sebelumnya, Eril anak Ridwan Kamil hilang saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss. Saat itu Eril ditemani sang adik dan satu kawannya. Namun ketika hendak naik ke daratan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. 

Hingga saat ini, Eril masih proses pencarian tim SAR. Pencarian anak Ridwan Kamil ini dilakukan dengan metode jalan kaki, perahu, drone, hingga selam. Eichholz hingga Wohlensee menjadi area pencarian. Pencarian juga berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde. 

“Pada sesi sore kemarin, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. Hingga pukul 7 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” demikian keterangan KBRI Bern yang ditulis Senin (30/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.