Sukses

Isi Pertalite di SPBU dengan Tangki Tambahan, Mobil Terbakar di Kebumen

Mobil milik Bambang Paryono (50), warga Desa Prasutan, Kecamatan Ambal itu terbakar sekitar pukul 06.30 WIB sesaat setelah korban mengisi BBM jenis pertalite di SPBU tersebut

Liputan6.com, Kebumen - Sebuah mobil terbakar di SPBU Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu(1/6/2022).

Mobil milik Bambang Paryono (50), warga Desa Prasutan, Kecamatan Ambal itu terbakar sekitar pukul 06.30 WIB sesaat setelah korban mengisi BBM diduga jenis pertalite di SPBU tersebut.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, mengatakan, meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun mobil milik korban rusak parah.

"Tidak ada korban jiwa. Begitu melihat ada kobaran api, korban langsung keluar dari mobil dan mendorong agak jauh dari mesin pompa BBM berama petugas SPBU," jelas Aiptu Catur, dalam keterangannya.

Petugas SPBU sempat melakukan pencegahan agar api tidak membesar dengan alat pemadam api ringan (APAR), namun api semakin membesar dan sulit dicegah hingga tim Damkar datang memadamkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangki Tambahan

Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto mengungkapkan, setelah mobil berhasil dipadamkan pihaknya bersama Tim INAFIS Polres Kebumen memasang garis polisi untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.

Dari data awal penyelidikan, polisi menemukan tangki BBM tambahan ukuran besar di dalam mobil Mitsubishi Colt T120 bernopol K 8895 NA yang terbakar.

Kuat dugaan, BBM yang diangkut mobil tersebut membuat api membumbung tinggi dan sulit dipadamkan.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.