Sukses

Bakal Dibuat Versi Negeri Matahari Terbit, Ini Sederet Fakta Drakor Itaewon Class Versi Jepang

Kabar Itaewon Class versi Jepang ini sudah hangat diperbincangkan sejak pertengahan Maret 2022.

Liputan6.com, Semarang - Drama Korea (drakor) Itaewon Class sukses menjadi salah satu drama Korea paling populer di tahun 2020. Drama yang dibintangi Park Seo Joon dan Kim Da Mi akan dibuat ulang dalam berbagai versi.

Namun, baru versi Jepang yang telah dikonfirmasi penayangan perdananya.  Kabar Itaewon Class versi Jepang ini sudah hangat diperbincangkan sejak pertengahan Maret 2022.

Namun, tim produksi belum menemukan aktor dan aktris Jepang yang tepat untuk memerankan karakter di Itaewon Class. Setelah satu bulan untuk menentukan pemain Itaewon Class versi Jepang, akhirnya aktor Ryoma Takeuchi terpilih sebagai Park Sae Ro Yi.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet fakta Itaewon Class versi Jepang.

1. Itaewon Class Versi Jepang Mengalami Perubahan Judul

SLL (sebelumnya JTBC Studio) selaku pihak yang menayangkan Itaewon Class mengkonfirmasi jika mereka bekerja sama dengan Kakao Entertainment, Kross Pictures, dan TV Asahi. Mereka sepakat untuk memproduksi drama Korea Itaewon Class ke dalam versi Jepang.

Itaewon Class versi Jepang mengalami perubahan judul menjadi Roppongi Class. Berbeda dengan versi Korea, Roppongi Class memilih kawasan Roppongi di Tokyo sebagai latar tempat drama tersebut.

Sementara, perusahaan besar yang bersaing dengan restoran dengan milik Shin Miyabe (Park Sae Ro Yi versi Jepang) adalah Nagaya Holdings.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter Utama

2. Artis Ryoma Takeuchi Menjadi Karakter Utama Itaewon Class Versi Jepang

Karakter utama Itaewon Class versi Jepang diambil alih oleh Ryoma Takeuchi. Ia adalah aktor ternama di Jepang.

Kabar terpilihnya Ryoma Takeuchi sebagai Park Sae Ro Yi versi Korea dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi Asahi TV, saluran yang menyiarkan dorama tersebut pada 25 Maret 2022. Dalam cuitannya itu, tampak foto teranyar Takeuchi yang memakai hoodie berwarna abu-abu dengan jaket bomber hitam.

Potongan rambut model kastanye a la Park Sae Ro Yi, menyempurnakan penampilan sang aktor untuk peran terbarunya. Nama Park Sae Ro Yi juga berubah menjadi Shin Miyabe di Roppongi Class.

3. Ada Dua Kanidat untuk Memerankan Jo Yi Seo

Tokoh Jo Yi Seo dalam drama Itaewon Class memiliki dua kanidat kuat yang menemani Ryoma beradu akting. Dua kanidat itu adalah Maika Yamamoto dan Yurina Hirate.

Maika Yamamoto dikenal sebagai aktris sekaligus model fashion Jepang. Namanya melejit, sejak saat itu, tawaran akting datang silih berganti.

Setidaknya, ada lebih dari 25 judul dorama dan film yang pernah dibintangi oleh Maika. Sedangkan, pesaingnya Yurina Hirate merupakan aktris-idol yang menjadi anggota grup  Keyakizaka46 dan pernah membintangi film horor, The Night Beyond the Tricornered Window (2021) sebagai Erika Hiura.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Tayang

4. Ini Jadwal Tayang Itaewon Clas Versi Jepang

Itaewon Class versi Jepang atau dikenal dengan judul Roppongi Class dikonfirmasi tayang perdana pada Juli 2022. Itaewon Class versi Jepang ini akan memiliki jumlah 13 episode dan tayang setiap hari Kamis.

Sebagai pengingat, Itaewon Class berkisah tentang sekelompok anak muda yang bekerja sama untuk menantang dunia yang tidak adil dengan mengelola bar-restoran di distrik Itaewon. Saat penayangan tahun 2020 lalu, Itaewon Class sukses mengantongi perolehan rating di atas 15 persen untuk episode terakhir.

Rating tersebut menjadikan drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon ini menempati peringkat tertinggi kedua dalam sejarah JTBC. Tak hanya itu, Itaewon Class juga menjadi pembicaraan saat memasuki pasar Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.