Sukses

Ribuan Santri Indramayu Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Ribuan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah, Desa Dukuhjati, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat, menggelar doa bersama dan gebyar selawat, untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024

Liputan6.com, Semarang - Ribuan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah, Desa Dukuhjati, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat, menggelar doa bersama dan gebyar selawat, untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

"Pak Ganjar Pranowo di kalangan para kyai terkenal cukup baik, karena beliau sering berkunjung ke pesantren-pesantren, jadi sosok beliau sangat diterima oleh kalangan santri dan pengasuh pondok pesantren," kata Pengasuh Ponpes Al-Quraniyah KH Akhim Maghozie dalam keterangannya yang diterima di Cirebon, Minggu, dikutip Antara.

Dikenalnya Ganjar di kalangan kyai kata Akhim, ditunjukkan dengan sering mengunjungi pesantren-pesantren di berbagai daerah untuk bersilaturahmi hingga memberikan bantuan.

Untuk itu lanjut Akim, doa dan salawat dilakukan oleh 1.500 santri yang dipimpinnya, merupakan bentuk penghargaan, dan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu.

Menurutnya, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang mampu merangkul semua kalangan masyarakat, kalangan pesantren, termasuk para kiai dan ulama.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenalkan Ganjar ke Pesantren

Akhim menilai, Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Presiden 2024 karena mampu menjadikan ulama dan kyai sebagai panutan.

"Mudah-mudahan dengan doa para ulama dan santri ini, apa yang menjadi cita-cita Bapak Ganjar Pranowo dapat terkabul untuk menuju Presiden 2024 mendatang. Semoga dimudahkan oleh Allah SWT dan dapat diterima oleh semua kalangan," ujarnya.

Sementara Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar Acep Amirudin menuturkan, kegiatan Santri Dukung Ganjar bertujuan untuk mengenalkan Ganjar Pranowo di kalangan pesantren, khususnya kepada para santri.

Selain memperkenalkan sosok Ganjar, Acep menambahkan, Santri Dukung Ganjar juga menyuarakan capaian Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah. Acep menyebut, banyak keberhasilan Ganjar yang berpotensi untuk dilanjutkan jika terpilih menjadi presiden.

"Acara ini mengenalkan sosok Pak Ganjar terutama dari profilnya, kehidupannya, pokoknya dari sejarahnya hingga sekarang itu akan kita perkenalkan kepada para santri di pesantren-pesantren," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.