Sukses

Cara Warga Pundong Bantul Eratkan Tali Silaturahmi Usai Pandemi Covid-19

Komunitas Sawahan Ride Community (SRC) di Sawahan, Desa Srihardono, Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta mengundang beragam komunitas sepeda di Yogyakarta untuk mengikuti perhelatan bertajuk Medal Bareng, Minggu (5/6/2022).

Liputan6.com, Yogyakarta - Warga Pundong memiliki cara sendiri dalam mempererat tali silaturahmi pasca pandemi Covid-19. Komunitas Sawahan Ride Community (SRC) di Sawahan, Desa Srihardono, Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta mengundang beragam komunitas sepeda di Yogyakarta untuk mengikuti perhelatan bertajuk Medal Bareng, Minggu (5/6/2022).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Medal Bareng Purnomo,  selain komunitas sepeda, kegiatan ini juga diikuti berbagai kelompok masyarakat.

“Semangat besarnya adalah membangun optimisme untuk tumbuh bersama setelah dua tahun kita melewati pandemi Covid-19. Selain itu, kita juga ingin persaudaraan dan kebersamaan di lingkungan masyarakat juga tetap diperkuat,” kata Purnomo di sela-sela acara.

Perhelatan ini sempat tertunda pelaksanaannya karena pandemi Covid-19.

Sejumlah acara dihadirkan dalam Medal Bareng ini, antara lain bersepeda bersama sejauh 10 kilometer dan senam massal untuk ibu-ibu dan lansia. Selain itu, dilakukan juga pembagian door prize dan acara hiburan lainnya.

Kepala Pedukuhan Sawahan, Didik Purnomo, mengapresiasi antusiasme seluruh partisipan acara, baik yang berasal dari lingkungan Pedukuhan Sawahan, maupun dari luar lingkungan Pedukuhan Sawahan. Antusiasme itu menegaskan semangat persatuan dan persaudaraan yang kokoh.

“Saya mengapresiasi seluruh partisipan yang mengikuti acara ini. Antusiasme yang luar biasa ini benar-benar menggambarkan upaya untuk terus memperkuat persaudaraan dan persaudaraan sebagaimana nilai-nilai luhur yang diilhami oleh masyarakat Sawahan,” kata Didik.

Lurah Srihardono, Awaludin, berharap Medal Bareng yang digelar di Sawahan dapat menginspirasi masyarakat umumnya untuk memperkuat silaturahmi dan solidaritas sosial.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini