Sukses

Warganet Ramai Bicarakan Spotify Pie, Apa Itu?

Liputan6.com, Semarang - Spotify Pie sedang menjadi perbincangan warganet di Indonesia. Spotify Pie adalah merupakan tools atau ala’ untuk menganalisis apa saja yang didengarkan pengguna Spotify di aplikasi streaming musik tersebut.

Spotify Pie mungkin terdengar mirip dengan Spotify Wrapped, bedanya Spotify Pie akan diperbarui setiap bulannya. Spotify Pie dapat melacak seperti apa pilihan musik para penggunannya yang mungkin berubah sepanjang tahun.

Dikutip dari berbagai sumber, Spotify Pie bukanlah besutan aplikasi Spotify, melainkan Darren Huang. Darren Huang, mahasiswa UCLA (University of California, Los Angeles).

Niatnya membuat Spotify Pie karena ingin melihat rincian selera musik secara lebih teratur tiap bulannya. Spotify Pie diakses lewat situs pihak ketiga, pengguna diharuskan login dengan akun Spotify-nya.

Pengguna tentu tidak perlu khawatir soal data kredensial, ini hanya mengakses riwayat mendengarkan yang diperlukan untuk membuat bagan. Cara membuat Spotify Pie cukup mudah, pengguna cukup mengakses situs milik Darren melalui link : https://huangdarren1106.github.io/. Kemudian tekan login to Spotify.

Pengguna akan mendapatkan permintaan izin akses. Klik agree atau setuju.

Tunggu beberapa saat, akan muncul diagaram Spotify Pie yang menampilkan genre yang sering pengguna Spotify dengarkan. Selanjutnya tinggal screenshot atau menggunakan fitur tangkapan layar untuk membagikannya di media sosial.

Saksikan video pilihan berikut ini: