Sukses

Momen AHY Peluk Ridwan Kamil, Panjatkan Doa Terbaik untuk Eril

Liputan6.com, Semarang - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut berduka cita atas meninggalnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss. 

AHY bertakziah ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Pucuk pimpinan Partai Demokrat ini diterima langsung oleh Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Saat bertakziah, AHY memeluk Ridwan Kamil yang tengah berduka. Momen hangat itu dibagikan AHY dalam akun Instagram pribadinya.

Kami tidak mungkin bisa berpura-pura merasakan apa yang Kang Emil dan Teh Lia rasakan. Duka yang amat mendalam atas berpulangnya ananda Eril kepada Sang Pencipta, Allah SWT,” tulisnya dikutip dari Instagram @agusyudhoyono, Rabu (8/6/2022).

Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berdoa agar almarhum Eril meninggal dalam keadaan husnul khotimah dan diterima segala amal ibadah dan kebaikannya.

Hanya doa tulus yang dapat kami panjatkan, semoga almarhum Eril husnul khotimah, diterima segala amal ibadah dan kebaikannya, serta diampuni segala dosa dan khilafnya,” tuturnya. 

Kami juga mendoakan, semoga Kang Emil dan Teh Lia beserta keluarga besar diberikan kekuatan, ketegaran, dan kelapangan jiwa untuk menerima takdir ini. Aamiin ya Rabbal alamin,” tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Menulis Pesan Lewat Sticky Note

Ketika bertakziah di Gedung Pakuan, AHY ikut menuliskan pesan melalui sticky note yang ditempelkan bersama pesan lainnya di Ruangan Ekspresi. Tulisan tersebut berisi tentang doa AHY untuk almarhum Eril dan keluarga yang ditinggalkannya.

Kang Emil, Teh Lia dan keluarga Besar, saya dan keluarga (juga keluarga besar Partai Demokrat) senantiasa mendoakan Alm. Eril husnul khotimah, mendapatkan tempat mulia di sisi Allah SWT, Tuhan YMK. Semoga Kang Emil dan keluarga diberikan kekuatan, ketegaran, dan kelapangan jiwa atas takdir ini. Aamin,” tulisnya yang kemudian sticky note itu diberi nama AHY di bawahnya.