Sukses

Misteri Temuan Jasad Bayi Terbungkus Jilbab di Tengah Makam di Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Warga Desa Karangkemiri, Kecamatan Karanganyar, Kebumen yang semula tenang mendadak gempar dengan ditemukannya sesosok jasad bayi mungil perempuan lengkap dengan tali pusat di sebuah makam.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, mengatakan bayi yang diperkirakan belum waktunya lahir itu pertama kali ditemukan warga setempat saat melakukan penebangan pohon di kawasan Makam Kendiroga sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis (9/6/2022).

Saat ditemukan jasad bayi terkubur hanya beberapa sentimeter dan terbungkus kain jilbab warna biru motif bunga-bunga.

"Awalnya salah satu penebang pohon curiga melihat gelagat anjing peliharaannya tengah mengorek-orek gundukan tanah yang sudah dikerubuti lalat," jelas Aiptu Catur.

Setelah didekati rupanya sosok itu adalah jasad bayi terbungkus jilbab dengan tinggi badan kurang lebih 38 sentimeter terbungkus kain yang sebelumnya ditutupi tanah.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Autopsi di RSUD Margono Purwokerto

Melihat ini, lantas warga melaporkan SPKT Polsek Karanganyar lalu diteruskan ke Polres Kebumen.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polsek Karanganyar bersama dengan INAFIS Polres Kebumen, diduga kuat bayi itu belum waktunya lahir karena keguguran atau sengaja digugurkan.

Keterangan ini diperkuat oleh Puskesmas Karanganyar yang juga datang ke TKP melakukan pemeriksaan terhadap jasad bayi tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Polres Kebumen masih melakukan penyelidikan apakah ada unsur tindak pidana dibalik kasus penemuan mayat bayi itu.

Setelah dilakukan olah TKP, mayat bayi dievakuasi ke RSUD Soedirman Kebumen untuk selanjutnya akan dilakukan autopsi di RS Margono Soekarjo Purwokerto.

Tim Rembulan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS