Sukses

Atalia Praratya: Ditemukannya A Eril dalam Keadaan Utuh, Lengkap, Bersih, Tampan, Tersenyum dan Wangi

Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di sungai Aare, Bern akhirnya ditemukan. Eril ditemukan di bendungan Engahalde di Bern dalam kondisi tak bernyawa.

Liputan6.com, Semarang - Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di sungai Aare, Bern akhirnya ditemukan. Eril ditemukan di bendungan Engahalde di Bern dalam kondisi tak bernyawa.

Orang hilang diselamatkan tak bernyawa dari Aare pada Rabu (8/6) pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern," demikian pernyataan resmi Kepolisian Bern dikutip dari laman police.be.ch.

"Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022,” tambah keterangan itu.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, ibunda Eril, Atalia Praratya mengatakan bahwa putra sulungnya ditemukan dalam keadaan utuh dan tersenyum.

Alhamdulilah Allahu Akbar! Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya,” katanya dikutip Jumat (10/6/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasa Gundah Berubah Rasa Syukur

Meski sudah tak bernyawa, namun sang ibunda bersyukur lantaran jasad Eril sudah ditemukan. Rasa khawatir dan gundah seorang ibu berubah menjadi rasa syukur.

Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah,” tuturnya.

Di Instagram pribadinya, istri Ridwan Kamil itu tak henti-hentinya mengucapkan hamdalah dan takbir sebagai tanda syukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kasih sayang-Nya kepada Eril.

Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut membantu dan mendoakan dari berbagai belahan dunia,” katanya.

Atalia juga memohon doa agar proses pemulangan Eril ke Tanah Air diberikan kemudahan dan kelancaran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.