Sukses

Geraldine Beldi, Sosok Guru SD yang Temukan Jasad Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare

Liputan6.com, Semarang - Ayahanda Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Ridwan Kamil mengungkap sosok guru SD yang menemukan jasad anak sulungnya di sungai Aare, Bern. Guru SD yang bernama Geraldine Beldi itu menemukan jasad Eril saat menuju tempat mengajarnya.

MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar,” tulis Ridwan Kamil dikutup dari Instagram @ridwankamil, Jumat (10/6/2022).

Setelah menemukan jasad Eril, guru SD itu langsung menelepon pihak kepolisian. Akhirnya jasad Eril bisa diselamatkan dengan baik dan utuh.

Mohon Carikan ibu guru itu, itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” tutur Gubernur Jawa Barat ini.

Untuk bertemu dengan Geraldine Beldi, Ridwan Kamil rela menunggu hingga Geraldine Beldi selesai mengajarnya. Ayahanda Eril itu mengucapkan terima kasih kepada Geraldine Beldi karena telah menemukan jasad anak sulungnya.

Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak,” kata guru SD itu yang ditulis ulang Ridwan Kamil.

Perbincangan Ridwan Kamil dengan penemu jasad Eril tidak berhenti di situ. Sebagai rasa terima kasih, ayahanda Eril ini akan mengurus semuanya jika Geraldine Beldi ingin berlibur ke Indonesia.

Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami. Kira-kira begitu perbincangannya,” tulisnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Niat Belajar, Ditemukan oleh Pengajar

Diketahui, Eril hilang saat berenang di sungai Aare pada Kamis (26/5/2022). Saat itu Eril di Swiss sedang mencari tempat belajar untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang S2.

Namun nasib berkata lain, anak sulung Ridwan Kamil itu terseret arus sungai Aare yang cukup deras. Saat itu juga tim SAR dan kepolisian Swiss gerak cepat mencari Eril.

Eril baru ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh seorang pengajar SD setelah 14 hari pencarian. Kondisi jasad Eril yang ditemukan di bendungan Engehalde itu masih utuh.

Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih,” ayahanda Eril mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS