Sukses

Ridwan Kamil Beberkan Arti Al Mumtadz, Nama Masjid yang Akan Berdampingan dengan Makam Eril

Liputan6.com, Semarang - Setelah 14 hari masa pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di sungai Aare, Swiss, akhirnya putra tersayang Atalia Praratya itu ditemukan di bendungan Engehalde.

Eril ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi. Sejak jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022), KBRI Bern telah melakukan langkah-langkah repatriasi, di antaranya pengurusan izin serah terima jenazah hingga pemetian jenazah sesuai standar penerbangan.

Jenazah Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) sore. Kemudian dibawa ke Bandung lewat jalur darat.

Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri yang menguntai jutaan doa. Ke negeri para wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” tulis ayahanda Eril, Ridwan Kamil, dikutip dari Instagram @ridwankamil, Sabtu (11/6/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Arti Al Mumtadz

Rencananya, Eril akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (11/6/2022). Makam Eril akan berdampingan dengan Masjid Al Mumtadz yang desainnya telah dibuat oleh sang ayah. 

Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” kata Ridwan Kamil.

Al Mumtadz sendiri memiliki arti “terbaik”. Bagi Ridwan Kamil, Eril sudah melakukan yang terbaik semasa hidup di dunia.

Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” tutur suami Atalia Praratya ini.

Selain Masjid Al Mumtadz, makam Eril akan bersebelahan dengan sungai kecil. Pemandangan pegunungan dan pesawahan juga akan mewarnai kawasan makam Eril.