Sukses

Bahayanya Menggunakan Produk Skin Care Tidak Ramah Lingkungan

Produk skin care yang tidak ramah lingkungan ternyata menyimpan potensi bahaya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Skin care atau perawatan kulit sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Namun, tidak semua produk skin care ramah lingkungan.

Produk skin care yang tidak ramah lingkungan ternyata menyimpan potensi bahaya. Menurut Product Research And Development Kimsin Indonesia Mohamad Ikram, produk skin care tidak ramah lingkungan mengancam keberlangsungan generasi mendatang.

“Jadi cuma kita yang menggunakan sekarang, tetapi keberlanjutan generasi selanjutnya terancam karena lingkungan rusak,” ujarnya dalam peluncuran produk skin care Kimsin Indonesia di Yogyakarta, Sabtu (11/6/2022).

Salah satu indikasi produk skin care tidak ramah lingkungan adalah tes yang dilakukan kepada binatang atau animal testing. Uji coba ke binatang tidak efektif, sebab manusia dan binatang memiliki genetika yang berbeda.

Hal senada juga diungkapkan CEO Kimsin Indonesia Elsa Lie yang menekankan pentingnya mengubah sikap dan perilaku manusia serta menjunjung tinggi empati terhadap binatang. Produk Kimsin Indonesia berbahan dasar alami sehingga dipastikan aman digunakan untuk semua jenis kulit.

“Sehingga tidak perlu diuji terhadap binatang. Lagipula pengujian dengan cara lain masih bisa dilakukan dan lebih aman,” ucapnya.

Ia berharap perusahaan kosmetik khususnya di Indonesia dapat mempertimbangkan proses produksi kosmetiknya. Ia mengajak konsumen cerdas dalam memilih produk kecantikan.

Kimsin Indonesia meluncurkan sejumlah produk skin care yang memiliki kelebihan dan sarat manfaat. Produk itu meliputi, moisturizer day cream, intensive brightening night cream, brightening facial wash, hydrating and glowing face mist, dan intensive repair serum.

"Kelebihan produk bahan dasarnya kami berkomitmen tanpa alkohol dan tanpa parabean sehingga aman bagi kulit," ujar Elsa Lie.

Produk skin care Kimsin Indonesia juga sudah terverifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga dipastikan aman bagi kulit. Rencananya, Kimsin Indonesia juga berinovasi dengan mengeluarkan produk minuman kolagen dan hydrating body lotion.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.