Sukses

Rektor hingga Mahasiswa UMP Banyumas Doakan Eril Anak Ridwan Kamil

Liputan6.com, Purwokerto - Sivitas Akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil.

Diketahui, Eril telah ditemukan meninggal dunia usai hanyut tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022 waktu Swiss.

Jenazah anak orang nomor satu di Jawa Barat itu ditemukan dua pekan kemudian di Bendung Engehalde.

Rektor Unversitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Jebul Suroso menyampaikan duka cita atas meninggalnya Eril. Ia mendoakan, semoga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadah oleh Allah SWT.

Doa itu disampaikan bersama mahasiswa dalam puncak acara gebyar Milad ke-57 UMP, dengan dihadiri seluruh keluarga besar sivitas akademika UMP, baik dosen, karyawan dan mahasiswa di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Doakan Keluarga Ridwan Kamil

Dalam sambutannya Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengajak para hadirin untuk mendoakan mendiang Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kini sudah ditemukan jasadnya.

"Keluarga Besar UMP saat ini turut bersimpati. Kita patut berempati dan merasakan kesedihan. Saudara kita, mahasiswa dan putra dari Bapak Ridwan Kamil yang telah ditemukan jenazahnya," katanya, melalui rilis resminya, Minggu (12/6).

Jebul juga meminta segenap sivitas akademika UMP baik mahasiswa dan dosen untuk mendoakannya.

"Mudah-mudahan kembalinya mendiang Eril kepada Tuhan yang maha Esa agar husnul khotimah. Kemudian kita berdoa mudah-mudahan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan serta kesehatan untuk ksemuanya," jelasnya.

Untuk diketahui, usai pencarian selama sekira 14 hari, pihak KBRI Bern menyampaikan kabar jika Eril telah ditemukan. Eril ditemukan di Stagehr Engelhalde di Bern, Rabu, 8 Juni 2022 waktu Swiss.

Tim Rembulan