Sukses

Alasan Keluarga Ridwan Kamil Akan Hentikan Informasi Terkait Meninggalnya Eril

Sejauh ini ada sekitar 1.200 karangan bunga duka cita atas wafatnya Eril, putra sulung Ridwan Kamil, dari berbagai pihak yang diterima oleh pihaknya

Liputan6.com, Semarang - Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas berbagai simpati dan belasungkawa yang disampaikan oleh berbagai pihak terkait wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Perwakilan Keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, mengatakan pihaknya tidak bisa satu persatu mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang menyampaikan belasungkawanya dalam berbagai bentuk.

"Beberapa ungkapan simpati, berbagai bentuk yang sudah kami terima, sehingga membuat kami berbesar hati dan terharu," kata Elpi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, dikutip Antara.

Dari catatan yang ia terima, sejauh ini ada sekitar 1.200 karangan bunga duka cita atas wafatnya Eril, putra sulung Ridwan Kamil dari berbagai pihak yang diterima oleh pihaknya.

Selain itu, menurut dia tercatat ada sekitar 8.000 pelayat yang hadir ke makam Eril di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dan juga selama 17 hari ini, menurut dia, selalu ada petakziah yang mengikuti pengajian di Gedung Pakuan.

"Ini konteksnya bukan membesar-besarkan angka, tapi perlu kami sampaikan, mungkin kami akan kesulitan untuk menyampaikan rasa terima kasih kami," kata Elpi.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudahi Berikan Informasi Terkat Wafatnya Eril

Kemudian, menurutnya pihak keluarga juga menyampaikan terima kasih kepada ulama, ustaz, dan habib, yang bersedia menerima konsultasi dari pihaknya. Dengan konsultasi tersebut, menurutnya pihak keluarga bisa mendapat panduan dari sisi agama.

"Kami mendapatkan panduan, bagaimana menyikapinya dari sisi akidah, dari sisi syariah, dan akhlak," kata dia.

"Baik itu penanganan jenazah dalam situasi yang tidak normal, kaitan dengan pemakaman, kaitan dengan bagaimana menyikapi situasi pada saat belum ditemukan," tambahnya.

Ke depannya, pihak keluarga menurutnya akan menyudahi untuk memberikan informasi terkait wafatnya Eril. Pasalnya, kata dia, Eril kini sudah dimakamkan dan beberapa hari ke depan hanya bakal ada kegiatan doa bersama dan sejenisnya.

"Untuk Kang Emil (Ridwan Kamil) sendiri sekarang sedang siap-siap untuk kembali menjalankan tugasnya sebagai gubernur," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.