Sukses

Breaking News! Ledakan Tewaskan 1 Orang dan Rusak 4 Rumah Warga Randegan Banyumas

Korban meninggal dunia diduga akibat ledakan adalah Ahmad Gustomi (28), warga Grumbul Leler RT 04 RW 01, Desa Randegan, Kebasen, Banyumas

Liputan6.com, Banyumas - Seorang meninggal dunia akibat ledakan yang terjadi di Desa Randegan, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Saat dihubungi dari Purwokerto, Banyumas, Selasa malam, Camat Kebasen Wahyu Adhi Fibrianto menyebutkan nama korban meninggal dunia Ahmad Gustomi (28), warga Grumbul Leler RT 04 RW 01, Desa Randegan, Banyumas.

"Informasi sementara yang saya terima, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB," kata Wahyu yang sedang menuju lokasi kejadian.

Sebelum ada kabar kejadian tersebut, kata Kepala Desa Randegan Kasihyono, warga setempat mendengar suara ledakan atau dentuman yang keras.

"Biasanya menurut warga kalau ada suara dentuman yang keras, ada kecelakaan di jalan raya. Kebetulan saat ada tamu di rumah, saya juga mendengar suara itu," katanya, dikutip Antara.

Tidak berselang lama, dia menerima kabar jika ada kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Korbannya dibawa ke rumah sakit terdekat karena patah tulang.

"Namun, tidak lama kemudian, saya menerima informasi dari warga jika ada ledakan yang menimbulkan korban meninggal dunia.Saya langsung ke lokasi kejadian, dan ternyata sudah banyak orang," katanya menjelaskan.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber Ledakan

Kasihyono mengaku belum mengetahui secara pasti sumber ledakan yang mengakibatkan seorang warganya meninggal dunia.

Menurut dia, sumber ledakan tersebut masih simpang siur karena ada yang menyebutkan jika hal itu berasal dari obat petasan yang tersimpan di rumah korban.

"Namun, setahu lingkungan sekitar, dia (korban, red.) usahanya lampu hias. Jadi, masih simpang siur," katanya.

Selain mengakibatkan seorang meninggal dunia, ledakan tersebut berdampak pada empat rumah warga di sekitar lokasi kejadian.

Saat ini, kata dia, kasus tersebut telah ditangani Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas dan Brimob Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

"Tim dari Brimob dan Inafis Polresta Banyumas sudah datang untuk mengamankan lokasi kejadian," kata Kasihyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.