Sukses

Cerita Ridwan Kamil, Eril dan Zahra Bersekolah di SMAN 3 Bandung

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara wisuda putrinya, Camillia Laetitia Azzahra, di SMAN 3 Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

"Saya alumni SMAN 3, masuk angkatan 1988 lulus 1990. Saya juga, sama seperti Eril, saya pengurus OSIS, saya rajin ke DKM dan saya masuk tim sepak bola," kata Ridwan Kamil, yang menghadiri acara wisuda bersama istrinya, Atalia Praratya.

Kepada para wisudawan, dia menekankan pentingnya penguasaan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi dan ekonomi digital pada masa ini.

"Ekonomi digital saat ini harus dikuasai. Dulu ponsel hanya alat komunikasi, sekarang jadi alat produksi, bisa cari kerjaan, baca koran, dan semua itu kini harus dikuasai," katanya, dikutip Antara.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Saatnya Move On

Dalam acara wisuda tersebut, Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa masanya untuk bersedih sudah usai setelah dia melepas kepergian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Eril meninggal dunia setelah terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss. Jenazahnya dimakamkan di Kabupaten Bandung pada Senin (13/6).

Ridwan Kamil mengatakan bahwa Eril juga alumnus SMAN 3 Bandung. Eril lulus dari sekolah itu tahun 2017.

Selain itu, Ridwan Kamil menceritakan kebiasaan Eril menggunakan sepeda ke sekolah dan menitipkan sepedanya kepada petugas satuan pengamanan serta bagaimana kebiasaan itu membuat Eril bersahabat dengan petugas satuan pengamanan di sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.