Sukses

Momen Mendiang Eril dan Zara Anak Ridwan Kamil Jadi Tukang Cat Bangunan, Warganet: Pasti Akan Selalu Diingat

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan kenangan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dan adiknya Camillia Laetitia Azzahra mengecat tembok. Momen bak jadi tukang cat bangunan itu dibagikan Ridwan Kamil dalam Instagram pribadinya.

Aku ama Zara jadi tukang yang mewarnai tembok aja ya pap,” kata Eril yang ditulis Ridwan Kamil seperti dikutip Sabtu (18/6/2022).

Suami Atalia Praratya ini mengatakan kalau momen tersebut adalah pertama kalinya Eril dan Zara diajak berpartisipasi dalam program bedah kampung dan renovasi rumah-rumah tidak layak huni. Saat itu Eril berusia 9 tahun, sedangkan Zara 4 tahun.

Mereka kebagian tugas jadi tukang cat rumah warga yang mereka kerjakan dengan gembira dan tuntas,” kata Emil, panggilan akrabanya.

Sedari kecil, Eril dan Zara memang selalu diajak untuk kerja bakti sambil bermain,” tambahnya.

Emil menduga berkat interaksi di realita kehidupan anak sulungnya turut mewarnai rasa kasih dan kemanusiaan ketika Eril pergi, kembali ke Sang Pencipta.

Pertemuan dan interaksi dengan realita kehidupan ini kami duga turut mewarnai rasa kasih dan kemanusiaan dalam perjalanan pribadi Eril,” imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Reaksi Warganet

Kenangan yang dibagikan ayahanda Eril itu bikin warganet terharu. Warganet juga mengenang kembali kebaikan-kebaikan Eril semasa hidupnya yang terkenal dengan jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi.

Aduh mendung dah ini,” tulis akun @shaniaaaf yang ditambah dengan emotikon sedih.

Kampung itu turut merasakan cinta kasih Eril dan Zara kecil. Tentu saja dengan bimbingan hebat kedua orangtuanya,” kata akun @reggimunggaran.

Kenangan menyenangkan yang pasti akan selalu diingat oleh Kampung Ervat,” timpal akun @ytanyadji.

Di sisi lain, ada juga warganet yang masih mendoakan atas kepergian Eril.

Mau seceria apapun, pasti hati ga bisa bohong. Org tua mana yang mampu kehilangan buah cintanya. Alfatihah untuk Eril,” kata akun @escxpelliarmus.