Sukses

Link dan Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Jabar 2022 Tahap 1 yang Diumumkan Hari Ini

Liputan6.com, Semarang - Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba. Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Jawa Barat (PPDB Jabar) 2022 tahap 1 jenjang SMA, SMK, dan SLB akan diumumkan hari ini, Senin (20/6/2022).

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui akun Instagram resminya, hasil pengumuman PPDB Jabar 2022 dapat diketahui mulai pukul 14.00 WIB.

Pengumuman hasil seleksi PPDB melalui sekolah dan portal PPDB (pada) 20 Juni 2022 pukul 14.00 WIB,” demikian keterangan yang dikutip dari Instagram @disdikjabar.

Oh iya, kalian bisa mengambil hasil pengumumannya ke sekolah tujuan (sekolah tempat mendaftar) atau bisa dilihat di website PPDB di https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id,” tambah keterangan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Cara Cek Hasil PPDB Jabar

Peserta PPDB Jabar 2022 yang tak sabar dengan pengumumannya dapat melihat secara online melalui website resmi ppdb.disdik.jabarprov.go.id sesuai waktu yang telah ditentukan. Adapun caranya dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Masuk ke laman pengumuman ppdb.disdik.jabarprov.go.id 

2. Pilih Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) wilayah pendaftaran PPDB Jabar 2022

3. Klik “Hasil Seleksi” dan isi kolom pencarian

4. Kemudian masukkan jenjang pendaftaran (SMA, SMK, atau, SLB) 

5. Lalu masukkan kota pendaftaran PPDB Jabar

6. Masukkan jenis sekolah (negeri atau swasta)

7. Cari sekolah yang dipilih dan klik “Hasil Seleksi”

Setelah itu, pengumuman PPDB Jabar 2022 dapat dilihat. Bagi yang lolos PPDB Jabar tahap 1 jangan lupa melakukan daftar ulang yang akan dilaksanakan pada 21-22 Juni 2022.