Sukses

Siapa Tiara Marleen? Pedangdut yang Ngaku Ada Hubungan Saudara dengan Ridwan Kamil

Liputan6.com, Semarang - Pedangdut Tiara Marleen belum lama ini kembali menjadi perbincangan publik usai memberikan pernyataan yang bikin heboh warganet. Pasalnya, Tiara Marleen mengaku ada hubungan saudara dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hal tersebut disampaikan Tiara Marleen dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa hubungan saudara dirinya dengan Ridwan Kamil berasal dari orangtuanya.

“Kebetulan kami (dengan Ridwan Kamil) ada (hubungan) keluarga, walau pun sudah jauh ya. Soalnya papa aku sudah meninggal. Keikatnya dari papa aku,” katanya seperti dikutip dari kanal News Liputan6.com.

Pernyataan yang membuat heboh itu sempat viral di media sosial. Rasa ragu terhadap pengakuan Tiara Marleen muncul dari kalangan warganet. Untuk meyakinkan, seorang warganet menanyakan langsung ke Ridwan Kamil lewat kolom komentar Instagram.

Pak gimana tanggapannya soal Tiara Marleen katanya masih saudara bapak. Benar enggak Pak?," tanya seorang warganet.

Benar. Saudara sebangsa dan setanah air,” jawab Ridwan Kamil.

Tentu saja jawaban suami Atalia Praratya itu bikin ngakak warganet. Warganet lain berharap apa yang disampaikan oleh Tiara Marleen terkait ada hubungan saudara dengan Ridwan Kamil tidak benar.

Dalam Instagram pribadinya, Tiara Marleen menanggapi jawaban Ridwan Kamil. Ia akhirnya mengartikan bahwa saudara yang dimaksud adalah saudara seperti yang dikatakan suami Atalia Praratya.

“Betulkan kita saudaraan sama Ridwan Kamil. Se-Adam dan se-Hawa, sebangsa dan setanah air?” katanya dalam video singkat, Senin (20/6/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pedangdut Jebolan D’Academy

Nama Tiara Marleen sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi dunia hiburan. Ia adalah seorang penyanyi dangdut asal Jakarta kelahiran tahun 1990. 

Mengutip berbagai sumber, dulu kehidupan keluarga Tiara Marleen serba kekurangan. Ibunya sempat menjadi tenaga kerja wanita (TKW). Pendapatan sang ibu dalam sebulannya tak pasti.

Untuk menunjang kehidupannya, Tiara Marleen rela berjualan keripik sejak SMP. Lalu berjualan bakso saat SMA. Penghasilan Tiara juga didapatkan dari menyanyi.

Nama Tiara Marleen semakin melambung ketika Tiara Marleen mengikuti ajang D’Academy Indosiar pada 2015. Namun, ia gagal masuk 35 besar dari ajang bergengsi itu.

Meski demikian, ia tetap dikenal sebagai penyanyi dangdut. Ia juga memiliki akun YouTube dengan nama Tiara Productions dan Instagram @tiara_marleen1.

Saat ini, Tiara Marleen menyandang status hukum tersangka setelah diduga menghina mendiang Vanessa Angel. Ia berharap bisa berdamai dan mertua mendiang Vanessa Angel bisa mencabut laporannya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS