Sukses

Kurir Paket Lihat Plastik Hitam Bergerak-gerak, Ternyata Bayi Lengkap dengan Ari-Ari

Penemuan bayi terbungkus plastik hitam tersebut berawal dari seorang kurir yang tengah mengantarkan paket melihat adanya plastik hitam yang bergerak-gerak

Liputan6.com, Semarang - Seorang kurir pengantar paket berhasil menyelamatkan nyawa bayi yang ditemukan terbungkus plastik hitam di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin.

"Kami mendapatkan laporan dari warga ada penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di wilayah hukum Polsek Sukabumi dan langsung menuju ke lokasi untuk membawanya ke Puskemas Sukabumi dan kemudian dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk penanganan lebih lanjut," kata Kapolsek Sukabumi AKP Enita Dwi Cahyawaty di Sukabumi, Senin, dikutip Antara.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, penemuan bayi terbungkus plastik hitam tersebut berawal dari seorang kurir yang tengah mengantarkan paket melihat adanya plastik hitam yang bergerak-gerak, karena penasaran kurir tersebut membuka plastik tersebut.

Alangkah terkejutnya saat dibuka ternyata dalam plastik hitam itu terdapat bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih lengkap dengan tali pusarnya.

Sang kurir pun langsung mengevakuasinya dan melaporkan temuannya itu kepada aparat pemerintah desa setempat yang dilanjutkan laporannya ke Polsek Sukabumi.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Baru Dilahirkan

Menurut Ernita, diduga bayi itu baru saja dilahirkan oleh ibunya karena masih terdapat tali pusarnya. Namun, pihaknya masih menyelidiki siapa yang membuang bayi itu tapi kuat dugaan yang membuangnya adalah orang terdekat (orang tuanya).

"Alhamdulillah bayinya saat ini dalam kondisi sehat dan masih dalam perawatan intensif dari tim medis RSUD R Syamsudin SH, kami pun terus mengembangkan kasus ini untuk mencari siapa pelaku yang telah membuang bayi itu," tambahnya.

Enita mengatakan untuk mengungkap kasus ini pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota dan diharapkan pelakunya bisa segera ditangkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.