Sukses

'Dikeroyok' Warganet karena Ngaku Saudara Ridwan Kamil, Tiara Marleen: Ada yang Salah Ya?

Liputan6.com, Semarang - Tiara Marleen menjadi sorotan warganet usai menyebut dirinya ada hubungan saudara dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Diketahui, pedangdut jebolan D’Academy Indosiar 2015 itu mengaku saudara dengan suami Atalia Praratya dalam sebuah wawancara.

“Kebetulan kami (dengan Ridwan Kamil) ada (hubungan) keluarga, walau pun sudah jauh ya. Soalnya papa aku sudah meninggal. Keikatnya dari papa aku,” katanya beberapa waktu lalu, dikutip dari kanal News Liputan6.com.

Potongan video wawancara Tiara Marleen tersebut viral di media sosial. Warganet penasaran apakah benar pedangdut kelahiran 1990 itu ada ikatan saudara dengan Ridwan Kamil atau tidak. Warganet pun menanyakannya ke Ridwan Kamil.

Pak gimana tanggepannya soal Tiara Marleen masih sodara bapak. Benar ngga pak?” tanya warganet dengan akun @kurrotaaeni di salah satu postingan Instagram @ridwankamil seperti dilihat Senin, (20/6/2022).

Tak disangka, pertanyaan warganet itu langsung dijawab oleh Ridwan Kamil. Ayah mendiang Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) itu menjawabnya dengan singkat tak panjang lebar.

Benar. Saudara sebangsa dan setanah air,” tulis Emil, panggilan akrabnya.

Warganet lain ramai membalas komentar Ridwan Kamil. Ada yang merespons dengan canda, ada juga yang berharap Tiara Marleen tak ada hubungan saudara dengan Gubernur Jawa Barat.

Hahahahah lucu banget sih pak,” komentar @testmo_ yang ditambah dengan emotikon tertawa.

Mudah2an bukan sodara beneran ya, malu2in soalnya pak aduhhh,” komentar warganet lain dengan akun @arikha15.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Tanggapan Tiara Marleen

Setelah viral pernyataannya dan mengetahui jawaban Ridwan Kamil perihal “saudara” yang ditanyakan seorang warganet, Tiara Marleen buka suara melalui video singkatnya yang diunggah di Instagram.

"Betulkan kita saudaraan sama Ridwan Kamil. Se-Adam dan se-Hawa, sebangsa dan setanah air?” katanya.

Sodara seadam dan sehawa. Sebangsa dan setanah air. Ada yang salah ya?tulis Tiara dalam caption-nya.

Tanggapan Tiara Marleen pun direspons oleh sejumlah warganet. Warganet menganggap Tiara Marleen tidak konsisten dengan pernyataannya.

Kata nya saudara dari bapak, di iket dari bapak, skrg kok bilang nya seadam dan sehawa dan sebangsa, setanah air? Apa perlu potongan diwawancara sama wartawan di up sama netijen? Duh malu deh mbak ketauan kan halu nya,” komentar akun @ptirhy_99.

Malu banget pasti,” timpal akun @sonya_aprily.

Alhamdulillah pak hj tetap lanjutkan kasusnya,” tulis akun @rischarosita yang menyinggung kasus dugaan penghinaan terhadap mendiang Vanessa Angel.