Sukses

Hari Musik Sedunia 21 Juni 2022: Sejarah, Ucapan, dan Link Twibbon untuk Merayakan World Music Day

Liputan6.com, Semarang - Hari Musik Sedunia atau World Music Day diperingati setiap tanggal 21 Juni. Hari Musik Sedunia diperingati sebagai wujud menghargai para musisi di seluruh dunia.

Berdasarkan sejarahnya, Hari Musik Sedunia berawal dari Prancis. Pada tahun 1982 masyarakat Prancis pertama kali merayakan hari musik bertepatan dengan perayaan Summer Solstice (titik balik matahari musim panas).

Mengutip Instagram resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi @kamivokasi, Jack Lange yang jadi Menteri Kebudayaan Prancis saat itu memulai Fete de La Musique di Paris. Ia merupakan orang yang pertama kali menggelar festival musik di negeranya.

Pemusik asal Amerika bernama Joel Cohen menjadi sosok di balik adanya peringatan Hari Musik Sedunia. Gagasan untuk menghormati para musisi itu ditindaklanjuti oleh Maurice Fleuret yang akhirnya dipatenkan oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

Hingga kini, Hari Musik Sedunia sudah menjadi fenomena internasional. Tidak hanya Prancis, namun negara-negara lain pun ikut merayakan hari musik setiap 21 Juni.

Tahun ini, Hari Musik Sedunia mengusung tema “Make Music”. Kamu berhak untuk merayakan hari spesial musik ini.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 3 halaman

Ucapan Hari Musik Sedunia

Salah satu untuk merayakan Hari Musik Sedunia adalah dengan mengunggah konten positif yang berbau musik di media sosial. Jika kamu masih bingung dengan caption atau ucapannya, berikut Liputan6.com bagikan contoh-contohnya.

1. Seperti kata Plato, musik memberikan jiwa positif ke alam semesta, sayap pikiran terbang ke imajinasi, dan kehidupan berterbangan di segala sisi. Selamat Hari Musik Sedunia 2022.

2. Setiap hari aku tak pernah berhenti mendengarkan musik. Baru tahu ternyata ada perayaan khususnya. Selamat Hari Musik Sedunia.

3. Happy World Music Day. Semoga dunia musik dapat terus melahirkan karya-karya terbaiknya.

4. Jadikan momen Hari Musik Sedunia ini untuk melestarikan kembali musik-musik yang ada di Indonesia khususnya dan tidak lupa belajar musik lain dari berbagai negara.

5. Alunan nada dan irama dalam musik selalu memberikan semangat kepadaku kala sedih maupun senang. Selamat Hari Musik Sedunia.

3 dari 3 halaman

Link Twibbon Hari Musik Sedunia

Tidak cukup jika sekadar ucapan, supaya lebih keren kamu dapat menambahkan twibbon di media sosial. Berikut rekomendasi twibbon yang dapat kamu gunakan secara gratis.

1. Link twibbon 1 

2. Link twibbon 2

3. Link twibbon 3 

4. Link twibbon 4

5. Link twibbon 5 

6. Link twibbon 6 

7. Link twibbon 7