Sukses

Kabar Duka, Ganjar Pranowo Kehilangan Sahabat Kecilnya: Selamat Jalan Kamso

Kamso, sahabat kecil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah berpulang ke rahmatullah. Ganjar merasa kehilangan sosok teman masa kecilnya di Lereng Gunung Lawu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Liputan6.com, Semarang - Kamso, sahabat kecil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah berpulang ke rahmatullah. Ganjar merasa kehilangan sosok teman yang menemani masa kecilnya di Lereng Gunung Lawu, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Di sela-sela tugasnya sebagai kepala daerah, Ganjar menyempatkan untuk takziah ke rumah duka. Ganjar Pranowo pun mengunggah kenangannya bersama almarhum Kamso saat masih hidup.

Saya jahili gitu dulu Mas Ganjar. Saya jahili kan dulu diam ngadu sama kakaknya. Selepas itu sya gak berani jahili lagi,” kata Kamso di awal video yang diunggah oleh Ganjar di Instagram @ganjar_pranowo, Senin (20/6/2022).

Kemudian Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan bahwa dari segi usia Kamso lebih senior darinya. Ganjar menilai Kamso orangnya nakal, tapi lucu.

“Kalau sekolah itu seenaknya sendiri gitu ya, tapi sebagai teman sahabat sangat baik layaknya anak-anak zaman dulu kita bermain bareng, kadang-kadang dia datang ke rumah, berangkat sekolah bareng,” ceritanya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenangan Bersama Sahabat Kecil

Ketika masa sekolahnya, Kamso jarang sekali memakai sepatu, sementara Ganjar selalu pakai. Saat berangkat bareng, Ganjar sangat setia kawan. Sepatu Ganjar dicopot saat berangkat sekolah.

“Jadi, kita sepatunya dibawa sampai sekolahan terus kemudian nanti sampai sekolahan dipakai lagi,” ujarnya.

Ganjar mengakui bahwa banyak kenangan yang telah tercipta bersama Kamso. Teman kecilnya itu susah tergantikan. Momen kebahagiaan maupun kesedihan Ganjar di masa kecil kerapkali hadir. 

“Salah satu pembangkit tumpukan kenangan adalah ketika ketemu teman,” imbuhnya.

Kini sahabat kecil Ganjar telah berpulang selama-lamanya. Gubernur Jawa Tengah ini pun mengucapkan bela sungkawa kepada Kamso.

“Selamat jalan kawan. Tempat terbaik di sisi-Nya insyaAllah kamu dapat. Al-Fatihah,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.