Sukses

Personel Grup Kasidah Nasida Ria Kaget Minum Air Keran Saat Tampil di Jerman

Liputan6.com, Semarang - Kabar gembira datang dari blantika musik Tanah Air. Grup musik kasidah legendaris asal Indonesia Nasida Ria baru-baru ini didaulat tampil di panggung Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman pada Sabtu (18/6/2022). Hal ini diketahui dari video yang diunggah akun Instagram @nasidariasemarang.

Dari unggahahan video di Instagram resmi Nasida Ria, tampak grup asal Semarang yang dibentuk HM Zain pada tahun 1975 mengunggah beberapa video terkait aksi panggungnya. Dari video tersebut terlihat para personel Nasida Ria mengenakan kostum berwarna kuning dan hitam. Para personel Nasida Ria tampak tampil dengan semangat dan percaya diri.

Dalam kesempatan tersebut, grup kasidah Nasida Ria melantunkan beberapa lagu religi yang popular di era tahun 80-an, seperti lagu "Kota Santri", "Dunia dalam Berita", "Perdamaian", dan "Bila Bom Nuklir Diledakkan".

Lagu-lagu religi tersebut berisikan nuansa kedamaian karena kedekatan kepada agama sebagaimana yang ada dalam lirik lagu "Kota Santri". Selain itu, lagu ajakan akan perdamaian dalam lagu “Perdamaian” dan “Bom Nuklir Diledakkan” sangat pas dengan kondisi saat ini di mana beberapa negara terlibat peperangan.

Grup kasidah Nasida Ria bukan baru kali pertama unjuk gigi di kancah internasional. Tercatat grup ini pernah konser di sejumlah negara, yaitu Malaysia pada tahun 1998 untuk memperingati 1 Muharam.

Perihal manggung di Jerman, ternyata ini kali ketiganya. Sebelumnya grup legendaris ini pernah mengisi acara di Jerman, yaitu dalam acara festival musik Islam internasional seperti Die Garten des Islam tahun 1994 dan Festival Heimatklange tahun 1996.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Minum Air Keran

Selain aksi panggungnya yang bikin heboh warga Jerman, ada kejadian menarik di luar aksi panggungnya. Di Jerman ternyata ketika ingin minum air putih itu langsung ambil dari keran.

Hal ini disampaikan langsung salah satu personel Nasida Ria, Hj. Rien Djamain atau yang akrab dipanggil bunda Rien melalui akun Instagram @nasidariasemarang.

haloo semuaa!! ini dia tutorial minum air 'putih' di Jerman!! Tapi kok pakai Air Keran??gausah khawatir guyss karna air keran di Eropa sebagian besar udh bersih dan bisa diminum! dan kali ini bunda Rien mau berbagi pengalaman minum air keran bareng kaliann! enjoyy🙌🏻,” tulis akun @nasidariasemarang.

Selain itu akun tersebut juga mengunggah video semacam tutorial dari bunda Rien yang sedang mengambil air putih dari kran dan langsung meminumnya. Dia mengatakan bahwa air kran di Jerman ini telah bersih dan bisa langsung diminum.

Sontak uanggahan tersebut menuai respon beragam dari dari warganet.

Bunda2, bikin lagu tentang minum air putih yg cukup dong. Pasti sehat dan seru!” tulis akun @ak47grind

Luar biasa🙌,” sela akun @dominateseee

Kapan ya bun di Indonesia bisa begini😄,” timpal akun @arindapradisty.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.