Sukses

Alasan Ridwan Kamil Lepas British, Kucing Persia Kesayangan Eril

Liputan6.com, Semarang - Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril semasa hidupnya memiliki hewan kesayangan, yakni kucing persia yang diberi nama British. Hal tersebut diungkap sang ayah di Instagram pribadinya.

British adalah kucing persia kesayangan Alm Eril,” tulis Ridwan Kamil dikutip Rabu (22/6/2022).

Menurut Ridwan Kamil, Eril sangat sayang dengan kucing. Bahkan, British menemani Eril saat pindah dari Gedung Pakuan ke rumah botol di Cigadung, Bandung.

Setelah berpisah dengan majikannya, kini British juga harus berpisah dengan keluarga Ridwan Kamil. Kucing kesayangan Eril itu dikirim ke rumah penitipan kucing untuk dikawinkan dengan ras sejenisnya.

Karena sepeninggal Eril, si British nanti khawatir digoda dan dirisak oleh Kucing Oren jagoan tukang kawin dari kampung sebelah,” Ridwan Kamil mengungkap alasannya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Nama Panggilan Lain Kucing Kesayangan Eril

Meskipun telah diberi nama British, namun Eril punya nama panggilan kesayangan lain untuk kucing persia itu. 

Nama panggilan kesayangan itu adalah Euis,” sebut suami Atalia Praratya ini.

British ke Euis, rada jaka sembung, mungkin karena sering baca berita Sunda Empire. Tapi itulah sense of humor Eril yang turun dari ayahnya. Selamat kawin neng Euis. Selamat melahirkan anak-anak yang lucu,” pungkas mantan Wali Kota Bandung ini.

Mengetahui nama lain kucing persia kesayangan Eril adalah Euis, sontak saja warganet pun heran kenapa harus diberi nama khas Sunda.

Atuh lah pak maenya British jadi ka Euis,”  komentar akun @santyysantika99.

Percayalah pak karna caption bapak ini sy mendadak gagal makan krna hrus ngapain nama Euis,” tulis akun @yantiipermatas.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS