Sukses

Unggahan Gubernur Khofifah dengan Izam Bocil Panitia Porprov Jatim Banjir Pujian dan Doa Warganet

Kenalkan, bocil bukan sembarang bocil. Namanya Izam, kelas IV SD. Izam yang bercita-cita sebagai atlit paralayang kelas dunia ini adalah salah satu panitia di event Porprov Jatim

Liputan6.com, Cilacap - Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022 dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Sabtu (25/6/2022).

Pembukaan ajang bergengsi tersebut terlihat sangat meriah karena dihadiri oleh 14.486 Atlet dari beberapa cabang olahraga.

Di balik kemeriahan ajang bergengsi tersebut, ternyata ada hal yang unik dan menarik, yakni salah satu panitia Porprov Jatim tersebut merupakan anak kecil yang masih duduk di bangku SD.

Hal ini diperoleh dari unggahan Khofifah melalui akun Instagramnya. Khofifah mengunggah foto dirinya yang sedang berbincang-bincang dengan bocah kecil. Diketahui, bocah tersebut bernama Izam dan usianya diperkirakan baru 10 atau 11 tahun.

Khofifah memuji keberanian bocah tersebut. Menurutnya, hal ini sangat jarang dilakukan oleh bocah seusianya.

Kenalkan, bocil bukan sembarang bocil. Namanya Izam, kelas IV SD. Izam yang bercita-cita sebagai atlit paralayang kelas dunia ini adalah salah satu panitia di event Porprov Jatim ke-7 tahun 2022,” tulis Khofifah, dikutip Senin (27/06/22).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertugas Melipat Parasut

Khofifah juga menjelaskan bahwa keberadaan bocah dalam even ini bertugas membantu melipat parasut. Hal ini sesuai dengan pilihan dan cita-citanya yang kelak ingin menjadi atlit paralayang kelas dunia.

“Dia bertugas membantu melipat parasut saat atlit paralayang landing,” tulisnya

Khofifah melanjutkan, bahwa nama Izam masuk kepanitian Porprov tersebut atas inisiatifnya sendiri. Ia mulanya menawarkan diri untuk turut serta menjadi bagian dari panitia cabang olah raga paralayangan.

Izam menawarkan diri untuk ikut serta menjadi panitia cabor Paralayang di Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Keren kan?,” imbuhnya.

Atas keberanian Izam, Khofifah mendoakan agar harapan dan cita-citanya menjadi atlit paralayang kelas dunia dapat terwujud.

Semoga cita-cita Izam menjadi atlit paralayang kelas dunia kelak tercapai. Aamiin,” pungkasnya.

Sontak unggahan Khofifah tersebut dibanjiri doa dan pujian dari warganet.

auto Fans sama Izam 🔥🔥,” tulis akun @zindi_onedani38.

Kecil kecil cabe rawit,” sela akun @burhanthobari.

Aamiin🙏 smg Mas Izam nanti menjadi Atlit Paralayang prestasi Internasional👍,” timpal akun @moh.yasin69

(Khazim Mahrur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.