Sukses

Tim Gabungan Sidak Holywings Batam, Bagaimana Nasib Konser Ariel Noah?

Liputan6.com, Batam - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pemko Batam bersama Satpol PP mendatangi (Sidak) ke Holywings yang berada di Harbour Bay Batam pada Selasa (28/6/2022) Petang

Inspeksi mendadak dilaksanakan bersama dengan Disperindag Kota Batam berserta Dinas Cipta Karya

Kepala Bidang Perizinan dan Pembangunan PTSP Batam, Muhammad Teddy Nuh mengatakan sidak dilakukan untuk pengecekan di Holywings Batam. 

"Kita melakukan pengecekan dan meninjau perizinan yang dimiliki oleh Holywings," ujar Teddy usai sidak di Holywings Batam.

Menurut Tedy dari hasil pengecekan, Holywings Batam sudah memiliki perizinan untuk minuman beralkohol dari Bea Cukai.

"Holywings sudah ada izin Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC) yang dikeluarkan oleh Bea dan Cukai di Online Single Submission (OSS)," kata Tedy.

Selain itu alasan PTSP mendatangi Holywings memastikan, apakah Holywings di Batam sama dengan Holywings yang ada di daerah lain. 

"Saat ini izin penjualan mikol sudah terpenuhi, namun kita juga minta pihak Holywings untuk melengkapi perizinan - perizinan dasar dan segera diurus. Karena kalau tidak diurus maka dapat dilakukan penutupan," tutur Tedi.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Pertunjukan Ariel Noah

Sementara itu Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan terkait permaslahan perizinan Holywing di Batam bukan kewenangan Pemprov BP Batam.

"Karena lokasinya di Batam, kewenangan ada di BP dan Kota," kata Ansar di Harbor Bay usai pertemuan dengan Komisi II DPRD.

Ia mengaku saat ini belum ada kordinasi dengan pihak manapun terkait permasalah Holywing ke Provinsi.

"Saat ini belum ada desakan-desakan dari pihak manapun terkait Holywing," ujar Ansar.

Sebelumnya di tempat yang sama Andreas, salah satu pemilik saham Holywing Batam mengatakan, rencananya Selasa malam akan menggelar pertunjukan Ariel Noah.

"Malam Rabu (28/6/2022) akan ada pertunjukan Noah, dan tiketnya sudah habis terjual," kata Andre.

Selain itu Andre pun mengatakan Holywing Batam tidak memiliki masalah dan tidak berkaitan dengan Holywings yang ada di Jakarta.

"Kami Holywing Batam tidak ada kaitannya dengan promo yang bermaslah yang tengah viral Holywings Jakarta," kata Andre.