Sukses

Ibu dan Adik Tenggelam di Perairan Labuan Bajo, Ayu Anjani: Berharap Ini Mimpi

Liputan6.com, Semarang - Artis sekaligus pesinetron Ayu Anjani berduka, ibunya bernama Jamiatun Widaningsih dan adiknya Annisa Fitriani dinyatakan tewas tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Selasa (28/6/2022).

Saat ini jenazah ibu dan adik bintang sinetron Lasmini Kembang Gunung Lawu itu sudah dievakuasi oleh petugas gabungan dari TNI Angkatan Laut (AL) Labuan Bajo, Basarnas, polisi air, KPLP, hingga KKP.

Mengutip Instagram resmi Markas Komando Pangkalan TNI AL Labuan Bajo @lanallabuanbajo, kronologi kejadian bermula pada 27 Juni 2022. Ibu dan adik Ayu Anjani berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Kanawa menggunakan kapal Tiana GT 61. Perjalanan dilanjutkan ke Pulau Kambil untuk bermalam di mouring. 

Pada tanggal 28 juni 2022 pukul 05.00 WITA tiba-tiba angin kencang langsung membalikan kapal liana GT 61. Kapten berteriak ke penumpang menginformasikan kapal akan tenggelam. Kapten kapal dan kru langsung menyelamatkan penumpang di dalam Kapal kapten kapal minta tolong kepada kapal andalusia II GT.71 sementara info dari kapten ada korban 1 orang terluka dan 1 orang meninggal dan 1 orang belum di,” demikian keterangan yang dikutip Rabu (29/6/2022),

Pada pukul 08.08 WITA, tim gabungan tiba di dermaga Labuan Bajo. Tim medis langsung menangani 1 jenazah lalu dibawa ke RS Komodo. Sedangkan yang luka berat dibawa ke RS Siloam.

Pada pukul 08.40 WITA team kembali ke TKP dan membawa alat perlengkapan alat selam. Pada pukul 09.10 WITA team tiba di TKP dan langsung menyiapkan peralatan selam. Pada pukul 10.15 WITA korban ditemukan dengan keadaan meninggal, informasi dari penyelam korban ada di dalam kabin. Pada pukul 10.30 wita team menuju ke labuan bajo beserta jenazah dan keluarga korban,” tambah keterangan itu.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Berharap Mimpi

Mendengar kabar ibu dan adik Ayu Anjani meninggal dunia, warganet turut berduka cita. Tidak sedikit warganet yang mendoakan mendiang ibu dan adik pesinetron itu.

Turut berduka cita ya mba, semoga almarhumah ibu dan adik mba husnul khotimah, Aamiin aamin YRA,” tulis akun @indrimayasofiaticoalu.

Turut berduka cita semoga diberi ketabahan,” doa akun @ochitkallani.

Kak..semoga diberi kesabaran n ketabahan yah,” tulis akun @nurcintaputria.

Sementara itu, melalui instastory @real.ayuanjani, Ayu Anjani berterima kasih atas doa-doa yang dipanjatkan oleh kerabat maupun warganet melalui media sosial. Ia mohon maaf lantaran belum bisa membalas satu per satu. Ia juga berharap kejadian tersebut adalah mimpi.

“Saya juga belum cukup tidur dan makan, masih berharap ini mimpi. Tapi alhamdulillah banyak banget yang sayang sama mama n Ica,” tulisnya disertai emotikon cinta.

Inshaallah hari ini mereka tiba di Jakarta dan akan disemayamkan di dekat kediaman orangtua saya,” tambah dia.