Sukses

Kapolres Jago Ngeprank, Tegur Anak Buah di Depan Orang Banyak Buntutnya Bikin Haru hingga Sujud Syukur

Liputan6.com, kebumen - Sebagai anggota Polri, disiplin dan dedikasi tinggi menjadi sebuah kewajiban. Sebagai imbangannya pimpinan akan memberikan reward kepada personel yang berprestasi, serta punishment kepada yang melakukan pelanggaran.

Aipda Fahrudin tidak pernah menyangka akan mendapatkan reward dari Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin untuk berangkat umroh.

Karena menurutnya ia bertugas biasa saja, dan seperti rekan lainnya. Namun pada moment-momen upacara, Aipda Fahrudin selalu ditunjuk sebagai petugas pembaca doa.

Seperti pada pagi ini ia ditunjuk sebagai petugas pembaca doa dalam Upacara Wisuda Purna Bakti kepada personel yang memasuki masa pensiun, di Mapolres Kebumen, Jumat (1/7).

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Sujud Syukur

"Saya tadi memang saat membaca doa agak cepat daripada biasanya. Ini saya lalukan karena cuaca panas serta lamanya durasi upacara, jadi biyar lebih khusyuk. Lalu saya dipanggil ke depan," jelas Aipda Fahrudin.

Fahrudin sempat ditegur Kapolres karena membaca doa tidak seperti biasanya yang pelan dan penuh khidmat. Namun teguran itu ternyata adalah "Prank" atau cara Kapolres agar penyerahan hadiah lebih berkesan menarik.

"Saya langsung sujud syukur. Siapa yang tidak ingin berangkat umroh. Alhamdulillah sekali," katanya.

"Maaf ya ibu-ibu, itu tadi sandiwara saja supaya lebih meriah. Semoga berkah," kata Kapolres kepada para Bhayangkari yang juga datang dalam upacara Wisuda Purna Bakti.

Tim Rembulan