Sukses

Bacaan Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal Lengkap, Arab, Latin dan Artinya

Orang yang sudah meninggal dunia tidak dapat lagi melakukan amal saleh ketika ia masih hidup, namun ia masih bisa menerima pahala kiriman doa-doa sebagaimana sabda Rasulullah SAW

Liputan6.com, Cilacap - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo sekitar pukul 11.10 WIB.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo sempat mendapat perawatan intensif sejak pertengahan Juni 2022 di rumah sakit tersebut. Tjahjo dikabarkan mengalami infeksi yang menyebar hingga paru-paru.

Sebagaimana diketahui, orang yang sudah meninggal dunia tidak dapat lagi melakukan amal saleh ketika ia masih hidup, namun ia masih bisa menerima pahala kiriman doa-doa sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

Seorang mayat dalam kuburnya seperti orang tenggelam yang sedang meminta pertolongan. Dia menanti-nanti doa ayah, ibu, anak, dan kawan yang terpercaya. Apabila doa itu sampai kepadanya, itu lebih ia sukai daripada dunia berikut segala isinya. Dan sesungguhnya Allah menyampaikan doa penghuni dunia untuk ahli kubur sebesar gunung. Adapun hadiah orang-orang yang hidup kepada orang-orang mati ialah memohon istighfar kepada Allah untuk mereka dan bersedekah atas nama mereka.” (HR Ad-Dailami).

Doa untuk Orang yang Meninggal Dunia bisa dibaca lengkap di sini

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.